Sabtu, 21 Agustus 2010

Pola Pikir Antara Laki-Laki dan Perempuan

Dari keterangan yang saya peroleh dari sebuah situs yang bernama Mari Membaca. Di sana ada pembahasan tentang buku yang intinya—kurang lebih—tentang perbandingan pola pikir antara laki-laki dan perempuan.
Dimulai dari perempuan. Pada dasarnya, para perempuan ‘lebih baik bertanya daripada harus membawa peta’—ketika mereka melakukan sebuah perjalanan. Sedangkan pada laki-laki, mereka lebih memilih untuk membawa peta dalam sebuah perjalanan, ketimbang harus bertanya—dengan alasan agar mandiri.
Dalam mengambil suatu tindakkan pun, perempuan selalu melibatkan perasaan mereka. Lain halnya dengan laki-laki, dalam mengambil tindakan maupun keputusan, mereka leih menggunakan logika mereka. Dan itulah yang menyebabkan mengapa laki-laki selalu bertindak cepat. Bukan karena mereka gegabah, tapi lebih karena mereka menggunakan analisis serta logika mereka. Sangat berbeda dengan perempuan, banyak hal yang mereka pertimbangkan demi hasil yang sempurna.
Perbedaan pola pikir lainnya adalah ketika para perempuan bisa membagi pikiran mereka—memasak sambil bergosip via telepon—sedangkan para laki-laki hanya bisa memfokuskan pikiran mereka pada satu hal saja.
Jadi pada intinya, pola pikir antara laki-laki dengan perempuan itu tidak dapat disamakan. Karena memang dasarnyasudah berbeda, dan mutlak.

Dikuip dari berbagai sumber.

Verdina Sri Mulia
XI IPA 1

Verdina Sri Mulia

0 komentar: