Jumat, 27 Agustus 2010

Tekhnology is Needed

Sejak zaman nenek moyang kita, istilah kontak dan komunikasi memang sudah ada. Tujuannya antara lain adalah memperoleh berbagai informasi dan saling meningkatkan interaksi sosial antar Manusia.
Seperti yang saya rasakan saat ini, meskipun saya sudah hidup di era-globalisasi, dan zaman sudah berbeda, tapi konsep untuk mempererat dan meningkatkan interaksi sosial, sampai saat ini yang saya rasakan hanyalah komunikasi dan intreraksi.
Tetapi, kemajuan tekhnologi di zaman sekarang lebih mempermudah kita dalam berkomunikasi. Dan yang lebih penting, untuk menjalin sebuah komunikasi adalah informasi. Lalu banyak orang yang bertanya-tanya, khususnya bagi orang-orang yang kurang peduli terhadap kemajuan tekhnologi. Pertanyaan pasti berujung dengan apa hubungan kepentingan tekhnologi zaman sekarang dengan hidup kita?atau seberapa pentingkah tekhnologi untuk kehidupan kita sekarang?
Mungkin, itu pula pertanyaan yang pernah ada di benak saya. Sehingga, ketika saya duduk di Sekolah Dasar. Pada saat itu, memang saya kurang peduli terhadap apapun mengenai tekhnologi dan bahkan hampir saya tidak berani berhubungan dengan tekhnologi seperti komputer. Sehingga bisa dibilang saya manusia “GAPTEK”
Hingga, suatu hari saya diberi tugas salah satu mata pelajaran di Sekolah Dasar yang dianjurkan untuk diserahkan dalam bentuk makalah sederhana yang prosesnya dengan pengetikan komputer. Tetapi, disaat yang dibutuhkan itu, saya kebingungan sendiri. Mau menangis tapi takut dimarahi, karena baru saja mengeluh, sudah ada suara dan celotehan “salah kamu sendiri, disuruh belajar dengan kakakmu, malah bilang gag penting dan nanti”, omel ibuku.
Dari situ, Saya sadar bahwa di era-globalisasi ini, tekhnologi memang benar-benar dibutuhkan. Apalagi untuk saat ini, hampir semua pekerjaan yang bernilai tinggi dianjurkan memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam tekhnologi. Tanpa itu semua, mungkin kita bisa dibilang “JADUL” dan bahkan masa depan kita tidak terjamin secara baik.
diposting oleh fina Destriana
XI-IPA Unggulan.1 SMA Plus PGRI Cibinong

0 komentar: