Sabtu, 30 Oktober 2010

Ada Kolam “Kristal” ???







Kalau mendengar kata kolam renang pasti sudah sering. Yang satu ini ada yang unik yaitu kolam ‘KRISTAL’. Kira-kira bener tidak ya ada kolam kristal itu ??. Kalau kolam renang pasti jadi tempat berenang atau olahraga air, tapi kolam kristal, apa bisa di gunakan sebagi tampat berenang ?? .

Menurut ilmuan asal AS (Amerika Serikat) belum lama ini menemukan ”kolam kristal”, yang sekaligus membuka cadar dunia bawah tanah. Kolam kristal ini di temukan di tengah hutan di Semenajung Yukatan Mekxiko

Kolam yang berbentuk sebuah dunia air bawah tanah ini salah satu kedalamannya bisa mencapai 160 meter. Bangsa Maya pernah menjadikan kolam-kolam kristal tersebut sebagai kolam suci, karena dalam spiritual bangsa Maya, kubang-kubang ini merupakan tempat tinggal Dewa Hujan. Kubang-kubang atau lubang tersebut juga menyediakan sumber air yang cukup bagi suku maya. Sampai sekarang pun sejumlah desa terpencil di Semenajung Yukatan, orang-orang masih tergantung pada lubang bawah tanah tersebut dalam kehidupannya.

Peneliti asal AS dan penjelajah melakukan penyelidikan terhadap sejumlah lubang, dari penyelidikan tersebut di ketahui , sesungguhnya kolam kristal tersebut adalah lubang batuan yang terbentuk dari gamping (batu kapur) yang terkikis air hujan permanen, karena air hujan disaring batu kapur sejenis bunga karang, maka air terlihat sangat jernih dan bening, dan tampak seperti terbuat dari kristal. Tapi anehnya para penyelam merasa seolah-olah melayang di angkasa ketika berenang di dalam air bawah tanah tersebut.

Nah ternyata kolam kristal ini pun bisa di gunakan untuk berenang, buktinya para peneliti AS (Amerika Serikat) sudah mencobanya. Mau baca beritanya lebih lengkap kunjungi saja di http://supermilan.wordpress.com/2009/05/22/11-tempat-paling-misterius-di-dunia/.

FIRDARIANI

X1. IPS 4

0 komentar: