Jumat, 15 Oktober 2010

SHALAT ItU MENYEHATKAN

P3zatNews_Selain shalat itu adalah tiangnya agama islam, shalat juga ternyata bermanfaat juga untuk kesehatan, karena gerakan-gerakannya yang proposional bagi anatomi tubuh manusia.

  1. Takbiratul Ihram

Gerakat shalat berdiri tegak dan mengangkat ke dua tangan sejajar dengan telinga ini bermanfaat melancarkan aliran darah, getah bening (limfe) dan kekuatan otot tangan. Pada saat tangan didekapkan di depan perut atau dada bawah, sikap ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian, khususnya pada tubuh bagian atas.

  1. Ruku

Gerakan ini bermanfaat untuk menjaga kesempurnaan posisi serta fungsi tulang belakang sebagai penyangga tubuh bagian tengah. Pada saat tangan bertumpu di lutut, berfungsi untuk merelaksasikan otot-otot bahu hingga ke bawah, juga Ruku adalah sarana latihan bagi kemih sehingga gangguan prostate dapat di cegah.

  1. I’tidal

Gerakan ini bermanfaat untuk melatih organ-organ pencernaan di dalam perut yang mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian, yang memberikan efek melancarkan pencernaan.

  1. Sujud

Manfaat dari gerakan ini adalah untuk memompa getah bening ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan daerah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak, yang berpengaruh pada daya piker seseorang. Khusus bagi wanita baik Ruku maupun Sujud mempunyai manfaat bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

  1. Duduk di Antara Dua Sujud

Duduk Tawarru (tahiyat akhir) sangat baik bagi kaum Adam, karena tumit menekan aliran kandung kemih, jika dilakukan dengan benar gerakan ini mencegah impotensi.

  1. Salam

Dan itulan manfaat-manfaat dari gerakan shalat yang bisa membuat badan sehat.

Infonya lebih banyak lihat di http://tahajudcallmq.wordpress.com/2007/06/16/gerakan-shalat-bermanfaat-untuk-kesehatan-tubuh/


FIRDARIANI

X1. IPS 4

0 komentar: