Jumat, 08 Oktober 2010

tips meraih kebahagiaan

Hidup adalah sebuah anugrah yang di berikan oleh Allah swt.keindahan – hidup saat-saat kita merasakan keindahan,kebahagiaan bahkan kekecewaan
Kehidupan apa sih yang sempurna? Jawabanya ketika kita bisa mengenal arti kehidupan yang sebenarnya, namun bukanlah kehidupan yang serba tercukupi.tapi saat kita di butuhkan oleh orang lain
Wanita dan pria ketika di satukan akan menjadi sebuah pasangan, saat manusia melewati dengan adanya pasangan. pasangan inilah yang membawa kita menemukan arti dari kehidupan yang sempurna
Oleh karena itu berhati hatilah dalam memilih pasangan, bukan memilih pasangan yang sempurna tetapi pilihlah pasangan yang berhati baik dari kepribadian luar maupun dalam.
Setiap Pasangan memiliki beberapa perbedaan jadikanlah perbedaan itu sebagai sumber kesempatan untuk mendapatkan cinta yang bersemi,hanya kadang perbedaaan itu akan menusuk atau merusak hubungan. Biasanya, karena hanya masalah sepele berpikirlah positif terhadap pasangan yang kita miliki.
gagasan yang menantang akan membuat pasangan anda bahagia.
Jadikan akal sehat dalam menyelesaikan segala permasalahan. Bersyukur merupakan hal terpenting menciptakan hubungan yang romantis,usahakanlah mengucapkan kata terimakasih terhadap pasangan bukan mengharapkan kata terimakasih. Anda akan hidup untuk memenuhi kebutuhan dibalik itu semua pasti ada keserakahan, dan keserakahan itu tidak pernah dapat dipuaskan namun harus dicegah.
Pasangan akan membentuk keluarga jika menikah. itulah pernikahan perjanjian diatas kertas bahkan dari jati diri mengungkapkan bahwa anda akan melepas masa-masa kebebasan yang anda miliki dengan datangnya tanggung jawab terhadap keluarga anda. Disaat itu kita harus dapat menjadi pemandu sorak bagi pasangan, saat pasangan anda terjerumus maka anda bertanggung jawab atas dirinya dan merubah secara proses.
Dalam sebuah keluarga akan ada yang namanya anak yang merupakan titipan tuhan yang di berikan terhadap hambanya anda akan menjadi seorang pemimpin didalam keluarga (Ayah) dan menjadi panutan ( Ibu). Menjalin sebuah ikatan kasih didalam keluarga pasti anda akan menemukan adanya peraturan peraturan yang di buat dari keluarga anda sendiri, peraturan itu adalah sebuah pondasi dalam keluarga anda, bayangkan tanpa pondasi akan jadi seperti apa kehidupan ini ?
Usahakan memahami anak anda, kadang orang tua bertindak keras untuk kebaikan anaknya. Tanpa memikirkan apa yang anak anda inginkan. Namun, maksud kita bukan seperti itu yang memojokan anak .
Pahami anak anda berilah dukungan jika masih dalam hal positif. jangan terlalu mengekang seorang anak. karena itu akan berdampak kurang percaya dirinya, jangan membiarkan anak berharap dengan harapan yang tidak realistis.
Mencapai kesuksesan akan anda temukan dalam bisnis menjadi interpreneur bukanlah seseorang yang gampang. itu semua harus diawali dengan usaha
Tahun demi tahun umur anda akan semakin bertambah dan anda akan menjadi seorang ayah, ibu bahkan kakek,nenek dan memiliki cucu, berfikir lebih matang bahkan kadang kata kedewasaan itu tidak menilai umur tapi dari berbagai macam faktor, siagakan selalu jasa jasa anda, jadilah panutan dan pemimpin yang baik. Dan bisa mencontohkan kepribadian baik dalam keluarga anda maupun masyarakat
Ideal itu indah kadang dari keluarga anda sendiri seperti anak, suami, istri anda tidak bisa meneruskan bisnis. oleh karena itu anda harus cermat dalam mengatasi ini
Rawatlah orang orang yang anda kasihi, cintailah bukan dengan memanjakannya. Anda harus mengetahui jika tidak memanjakan seseorang maka akan mencerminkan, menciptakan kepribadian yang mandiri pada anak-anak anda dengan begitu mereka akan menjadi dewasa.
Kehidupan sebuah permainan ada yang menang dan ada pula yang kalah, yang menang akan mendapatkan kebahagiaan dan yang kalah mendapatkan siksaan bersiaplah anda mulai saat ini hingga anda menyesal dikemudian hari.
(lissa amalia XI ipa 1)

0 komentar: