Sabtu, 30 Oktober 2010

Tips Ga Stress setelah UJIAN

Halooooo teman-teman :)

Gimana nih hasil UTSnya? Memuaskan gaaaaaaa?
Selamat ya bagi yang memuaskan, wisny ikut seneng. Dan buat yang kurang memuaskan, jangan khawatir, karena wisny punya tips yang semoga aja bisa ngebantu menyelesaikan maslah kalian. Check this out!


1. Jangan terlalu difikirkan soal nilai ulanganmu yang jelek. Buat itu sebagai cambuk agar kamu semakin gigih lagi dalam berusaha. Dan karena kalau terlalu difikirkan, itu juga akan menjadi beban untuk kamu nantinya. Malah yang lebih parah lagi, itu bisa mengganggu psikologis kamu, yang ada kamu bisa menjadi stress.

2. Lupakan semua masalah jika sudah dilalui. Seperti contoh, setelah ujian matematika telah berlangsung, kita terus memikirkan apa yang kita isi dari soal-soal tersebut. Entah tidak yakin lah, atau apapun itu bentuknya, lupakan. Fokus terhadap ujian selanjutnya yang akan dihadapi. Berjuang untuk ujian selanjutnya, karena disanalah kesempatanmu.

3. Refresh otak kita dengan melakukan apapun yang membuat kita senang. Lakukan hal itu. Atau jika perlu, seharian kamu meluapkan kejenuhanmu setelah melaksanakan ujian. Ingat, just do what do you want to do!

4. Jika sudah ketahuan hasil ujianmu, jangan terlalu diambil pusing. Kalau nilainya kurang dari standar ya ikutin saja aturan main yang telah dibuat oleh sekolahmu. Dan setelah itu, ingat, bahwa kesempatanmu memang masih sangat banyak, tetapi jika kau tidak mempergunakannya dengan benar, kesempatan yang datang pun akan terasa cepat menghilang.

Begitulah tips yang bisa wisny kasih. Lakukan semua ini secara ikhlas dan teratur. Mudah-mudahan kalian akan terhindar dari stress :)

Wisny Ima P
XI IPA 1

0 komentar: