Sabtu, 16 Oktober 2010

OTAK ATIK BLOG SERU !!!

Blog menjadi salah satu cara buat mengeksplor berbagai hal yang bias kita bagi. Kalau udah punya blog coba sesekali hias blog secantik mungkin selain ngisi waktu blog kita pasti lebih seru kalau banyak aksennya. Ini beberapa cara yang bisa kalian coba hias blog kalian secantik mungkin :

*Header Cantik ada yang masih belum tau apa itu header ??? di bagian paling atas blog yang selalu tampil setiap kali kita berpindah halaman atau menu, itu dia yang dinamakan header. Karena tampil bagian paling depan makanya salah satu cara bikin blog keren adalah bikin blog lebih keren caranya:

· Kita menggunakan software photoshop. Caranya buat dokumen yang baru lalu di menu new isi kolom width, height, dan resolution dengan angka sesuai ukuran panjang dan lebar header yang kita pilih.

· Setelah muncul file sesuai ukuran yang kita inginkan isi dengan foto atau gambar yang akan kita gunakan sebagai header.Setelah header selesai tinggal upload header buatan kita di blog.

· Log in dulu didulu kita buat blog misalnya www.blogspot.com, lalu dibagian Manage Blog pilih menu layout.

· Jangan lupa save untuk menyimpan image header pilihan kita.

*Memasang jam kalian bisa kunjungi www.clucklink.com menyediakan jam yang bias kita pasang di blog.

· Setelah memilihnya klik kotak view HTML. Akan muncul Register lalu klik accep.

· Buka bagian layout klik Add Gadget pada blog kita.

· Paste kode dibagian configure HTML lalu klik save.

· Jam akan terpasang di blog kita .

*Menghitung jumlah pengunjung ingin tahu berapa orang yang masuk ke blog kita ? kalian bisa gunakan widget dari www. Geovisite.com jangan lupa register dulu dijamin gratis kok.

· Langkah pertama klik tanda panah yang bertuliskan goecounter

· Akan keluar kode yang kita copy ke blog kita.

· Buka bagian layout pada blog kita. Paste kode dibagian configure HTML Java Script klik save.

Geocounter akan terpasang pada blog kita

Gimana pasti kalian penasaran buat nyoba, jangan ragu-ragu karna caranya juda mudah engga pake ribet. Kalau masih pada belum puas coba cek situs cool untuk memperindah blog www.widgetbox.com, www.oggix.com, www.rockyou.com, www.librarything.com selamat mencoba (berbagai sumber)

NURANI RUSMANA P IX IPA 1

0 komentar: