Sabtu, 16 Oktober 2010

AKU,REMAJA & SURAT KABAR YANG TERLUPAKAN

Pernahkah kalian berpikir seberapa kali kalian sebagai seorang remaja yang pastinya butuh informasi membaca surat kabar dalam seharinya???. Mungkin hanya beberapa saja bukan sebagian dari anda yang sengaja meluankan waktu untyuk membaca surat kabar. Remaja saat ini sebenarnya melupakan seberapa pentingnya informasi yang bisa kita dapatkan dari surat kabar.

Padahal informasi poliltik ekonomi dan bisnis apa salahnya kalau dibaca ketimbang diam dan ketinggalan berita terbaru. Terbayang kita sebagai pelajar yang seharusnya paling berperan tertinggal berita yang hanya dalam negeri kita sendiri betapa memalukannya. Remaja sebagai pelajar adalah kalangan dimana pengetahuan apapun itu bisa sangat penting dikemudian hari.

Mereka hanya akan membaca apa yang mereka anggap menarik, seperti remaja putrid yang asyik dengan majalah fashionnya padahal harganya yang cukup tinggi dan remaja putra dengan majalah sport dan otomotifnya. Lalu bagaimana dengan surat kabar? Mereka menganggap itu membosakan dan terkesan kaku.Pantas saja kalau kita jauh ketinggalan karena budaya baca yang rendah. Bisa dibayangkan sebagian dari kita melihat surat kabarpun malas apalagi harus menyerap informasinya.

Kalau remajanya saja sudah malas membaca bagaimana mereka melengkapi informasi yang wajib mereka dapatkan. Padahal zaman sekarang sudah semuanya canggih kita ketinggalan informasi waw itu tidak dapat dibayangkan bukan. Tidak banyak dari orang tua mereka yang berlangganan surat kabar setiap harinyapun mereka masih tidak mau membaca atau sekedar membaca headlinenya. Lalu bagaimana yang tidak berlangganan dan harus membeli surat kabar semakin tertinggal saja bangsa kita.

(NURANI RUSMANA P IX IPA 1)

0 komentar: