Sabtu, 16 Oktober 2010

Si Pembawa Informasi

Surat Kabar ? ya pasti semua orang tahu apa itu surat kabar, atau biasa disebut Koran . Hampir semua rumah, keluarga ataupun kantor pasti membeli surat kabar . Surat kabar yang berukuran lebar dengan ketebalan yang agak tipis ini mampu memberikan informasi-informasi seputar politik, ekonomi, bisnis atau tentang jalan-jalan seputar rekreaksi bersama keluarga bahkan dunia entertainment pun disajikan dalam bentuk terbaru dan tehangat yang saat itu sedang terjadi yang dibuat dari kertas internasional paper atau dengan kertas A4 . Banyak media surat kabar sekarang yang menjadi gantungan hidup beberapa masyarakat yang bekerja sebagai wartawan jurnalistik mereka setiap hari selalu mencari informasi berita tentang perkembangan seputar Nasional ataupun Internasional yang disampaikan kepada para pembaca dengan tujuan agar masyarakat tahu tentang perkembangan dunia sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia Internasional
Dengan harga yang terjangkau siapapun dapat membelinya . Dengan Surat kabar ataupun Koran kita juga dapat mengetahui dunia Internasional, tetapi seiring perkembangan waktu dan zaman anak muda zaman sekarang hampir tidak membacanya ataupun memnyentuh si pembawa informasi tersebut . Bagi anak muda zaman sekarang membaca itu sangat membosankan bagi mereka lebih baik menonton ditivi atau mendengarkannya di radio .
Tetapi ada juga yang tidak mau menonton berita walaupun itu disiarkan di televisi, menurutnya lebih asik dan enak kalau mendengarkan lagu-lagu yang sekarang lagi ngetop-ngetopnya, padahal banyak hal positif yang kita dapat kalau kita membaca surat kabar tersebut . Masyarakat dapat mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan banyak dari surat kabar .
Sekarang juga ada surat kabar yang berupa media online, hanya dengan menggunakan handphone dan sedikit pulsa masyarakat dapat dengan mudah dan praktis membaca berita nasional tanpa harus membelinya ataupun menuju ke tukang Koran, dengan mudah siapapun dan dimanapun dapat mengaksesnya .
Dengan majunya zaman informasi ini, berharap anak muda zaman sekarang dapat membaca koran ataupun surat kabar dan agar dunia jurnalistik dapat berkembang dengan baik oleh pemuda zaman sekarang ini .


Shafira Nabila
XI IPA 1
UTS

0 komentar: