Jumat, 15 Oktober 2010

PERPUSTAKAAN

P3zatNews_Perpustakaan, biasanya masyarakat yang mendengar kata perpustakaan, akan menghubungkannya dengan sebuah buku, yap karena perpustakaan adalah tempat dimana terdapat buku-buku yang tersusun rapi dan berbagai jenis buku bisa di temukan disana, mulai dari buku untuk anak TK, SD, SMP, SMA, anak kuliah bahkan orang yang sudah bekerja. Buku adalah jendela dunia, karena dari buku yang penuh pengetahuan itu, kita biasa mengetahui dan menambah ilmu kita, apa yang kita tidak tahu, menjadi tahu.



Biasanya perpustakaan itu berada di seluruh sekolah-sekolah untuk membantu siswa/siswi dalam belajar. Bahkan setiap Intansi-intansi Pemerintahan Kota membuat perpustakaan yang di buka untuk umum. Dan mereka pun membuat perpustakaan berjalan yang menggunakan mobil untuk masuk ke daerah-daerah terpencil yang jauh dari kota, dengan tujuan agat minat membaca masyarakat bertambah.

Perpustakaan-perpustakaan yang di buat di sekolah biasanya di tambah dengan adanya tv atau dvd untuk menembah wawasan pembelajaran, seperti melihat film-flm sejarah, atau berbagai pelajaran lainnya.

Untuk masyarakna kurang mampu untuk membeli buku bisa meminjam buku di perpustakaan. Karena biasanya perpustakaan juga meminjamkan buku-buku koleksinya untuk di bawa pulang dan di kembalikan dengan waktu yang sudah di tentukan oleh staf dari perpustakaannya. Dan sekali lagi perpustakaan mempunyai peran penting untuk mencerdaskan masyarak lewat buku-buku koleksinya. Terima kasih Perpustakaan


FIRDARIANI

X1. IPS 4

0 komentar: