Sabtu, 30 Oktober 2010

APAKAH ? DI BALIK COBAAN MU INI.. ADA RAHASIA UNTUK KU.. ??

Seminggu terakhir ini aku mempunyai banyak masalah, mulai dari Nilai sampai masalah tentang Keluarga.Apakah ini cobaan buat ku ?, Cobaan ku di mulai dari Nilia UTS ku yang sangat meprihatinkan. Seminggu setelah UTS pada hari seninnya aku dan temen-teman sangat cemas, karna nilai UTS akan di beritahu, mulia dari kelas XII IPA Unggulan sampai kelas x 9 cemas sekali. Tiga hari kemudian nilai sudah di bagikan oleh guru-guru masing-masing mata pelajaran , tetapi ada juga guru yang tidak kasih tau Nilai UTSnya Pada hari Rabu Roprt kita di bagikan oleh Wali kelas masing kelas. Raport mendapat kan nilai Remedial, kata Wali kelas jika mendapatkan nilai yang di remedial mendapat lima lebih, itu akan di panggil orang tuanya dan segera Meremed nilai yang mendapatkan kurang dari KKM.
Berita tersebut sangt membuat ku kaget mendengarnya. Besoknya akau bilang kepada orang tua ku, bukan hanya aku saja yang di panggil tetapi banyak sekali yang di panggil orang tuanya, ternyata sekarang musim yang namanya Remedial, lalu KKM Raport juga naek menjadi 75 setiap pelajaran. Aku dan teman-teman ku segera menghubungi guru yang bersangkutan untuk meminta nilai ulang agar bisa cocok dengan KKM Raport. Setelah aku menyadari semua ini aku sadar dengan apa yang Allah kasih untuk benar, karna aku sangt meyepelekan sekali Pelajaran. akhirnya aku mendapatkan nilai yang kurang bagus, pada saat pulang ke rumah aku lansung di nasehati oleh kedua orang tua ku, Pelajaran jangan di sepelekan, karna belajar sangat bermanfaat bagi kita untuk masa depan kita yang cerah.
Tuhan tidak menguji hambanya melebihi batas kesabarannya. Maka aku mencoba bersabar menghadapai cobaan yang Tuhan berikan pada ku, aku tahu, bahwa di balik cobaan ini ada Rahasia yang di Rahasiakan oleh Tuhan untuk Hambanya. Dalam peristiwa ini akau ambil Hikmah dan pelajaran buat ku untuk ke depannya, orang yang sabar, Ihklas dan berlapang dada menghadapi cobaan yang di hadapi, hidupnya akan selalu bahagia, tentram, dan bisa menghadapi dengan Ikhlas.

NAMA : YULIA INDAH SUTAMTI
KELAS : XI IPA 2

0 komentar: