Sabtu, 16 Oktober 2010

BACK TO BIKE

Kita tau banget kan kalu sepada dulunya adalah alat transportasi yang paling di andelin. Tapi tanpa kita sadari jalan di singapura ada juga jalan untuk pengguna sepeda tanpa terputus. Gimana dengan Indonesia ? semua orang berpikir selalu ingin praktis pakai kendaraan bermotor. Tapi kita sadar kalau sebenarnya jalanan udah padat merayap. Engga hanya di kota besar, tapi daerah pinggirin kota pun beberapa tahun kedepan engga akan jauh beda sama kota metropolitan.

Melihat situasi kayak gini, mulai banyak orang yang udah sadar untuk melakukan perubahan. Dari pemerintah sendiri sudah banyak mencanakan beberapa rancangan demi mengurangi kuota kendaraan. Di Jakarta gerakan bersepeda ke kantor juga udah mulai ramai. Murid sekolah juga udah ada yang mencobanya walaupun baru beberapa. Tujuannya apalagi selain mengurani polusi dan juga biar badan sehat. Kebayang engga kalau di daerah kamu kompak transportasi pelengkapnya sepeda ???

Sekarang pengembangan sepeda masih di tingkatkan oleh pemerinyah. Tiga jalur sepeda akan terus dikembangkan: jalur khusus sepeda (bike path), lajur sepeda (bike lane), dan juga rute sepeda (bike route). Kita tunggu ya pengembangannya semoga bias ada manfaatnya. (sumber: teen edisi 288)

NURANI RUSMANA P

0 komentar: