Sabtu, 16 Oktober 2010

Untung rugi surat kabar

UNTUNG ,, RUGI,,,
bicara untung rugi jadi kayak mau dagang aja nih...
sekarang mendingan kita ungkap untung dan ruginya surat kabar ?
Surat kabar adalah media yang memberikan informasi kepada khalayak banyak dan informasi yang diberikan sangat bermanfaat. sekilas adalah pengertian surat kabar.
surat kabar tidak hanya ada keuntungan ada juga loh kerugiannya..
Bener gak sih semua itu ?
ya yang bisa menilai hanya kalian masing-masing aja.
Manfaat surat kabar dalam kehidupan
pastinya banyak banget manfaat surat kabar , karena di surat kabar kita dapat mengetahui banyak informasi dari urat kabar , berita apapun yang mencangkup kejadian-kejadian diseluruh dunia. informasi penting yang harus kita ketahui pasti ada , supaya kita gak ketinggalan jaman.
misalnya dari berita gadget terbaru dan yang paling canggih , informasi tentang dunia bisnis , pemerintahan ya dari mulai kasus-kasus besara sampai kasus kecil di parlemen, olahraga dari olahraga air, udara ,dan darat berbagi jenis olahraga lain dari seluruh dunia pasti selalu nongol di surat kabar. berita-berita tersebut dapat menambah wawasan kita juga loh, jadi kalau kita diajak ngobrol orang lain yang membahas berita terkini kita pasti akan selalu tau
,ya kan... ;)
Surat kabar juga banyak ilmunya ?
Dalam hidupku surat kabar memberi pengaruh positif , karena kita kan belajar engga hanya dari buku-buku pelajaran tapi semua ilmu juga bisa kita dapat dari mana saja, termasuk saat kita membaca surat kabar. kita lebih bisa mengembangkan ilmu kita dan membagi-bagikan ilmu yang kita dapat pada saat membacanya kepada orang lain, bertukar fikiran kepada orang lain yang mungkin memnfaatkan surat kabar sebagai sarana mendapat ilmu.
Surat kabar yang beredar di Indonesia saat ini sudah sanagt baik dalam menyuguhkan informasi yang update untuk para pembacanya, begitu menariknya kan surat kabar kalau kita suka membacanya,, dan manfaat yang diberikan gak membuat kita rugi malah kita jadi semakin untung.
Tapi gak sedikit orang yang berfikir kalu surat kabar tuh ada ruginya ?
koq bisa ya..
Menurut orang surat kabar ada ruginya, mungkin....
mereka berfikir kalau baca surat kabar tuh ribet terlebih lagi buat orang yang Superduper sibuknya engga ketulungan, sampe-sampe gak ada waktu luang buat yang namanaya baca surat kabar yang berelmbar-lembar danlumayn banyak.
tapi padahal kan jaman udah modern kayak gini masih ada aja orang yang pusing mikirin karena gak bisa baca koran cuman karena malas untuk meluangkan waktunya yang sibuk. Padahal sekarang sudah ada surat kabar online yang bisa kita akses dimana aja, kapan aja dan hanya dengan satu sentuhan jari untuk melihat informasi luas dan kegarangan dunia luar . ya kan ..
jadi sekarang giliran kalian yang emenntukan kalau surat kabar tuh banyak untung tau ruginya ... ?
oleh : AWALIYAH OKTAVIANI
kelas : XI IPA 1

0 komentar: