Sabtu, 16 Oktober 2010

Macam Media dan Surat Kabar

Aku dan Surat Kabar

Informasi dan komunikasi sangat penting untuk semua orang di dunia . Setiap kebutuhan berbagai macam informasi dan komunikasi menjadi keperluan pribadi maupun bersama yang selalu diperlukan oleh setiap orang .
Memperoleh informasi berbagai macam berita dapat di lihat atau dirasakan melalui berbagai bentuk media apa saja . Misal , melalui media masa cetak dan media massa elektronik. Bila melalui media masa elektronik dapat di katakan sebagai media masa yang paling unggul di jaman sekarang ini . Karna penyampaian dalam berita atau informasi lebih awal bahkan secara langsung atau live di siarkan melaui televisi,radio,situs jaringan dan lain- lain .
Meskipun begitu media masa cetak seperti Majalah,Tabloid,Koran dan sebagainya perlu juga kita minati karna kemungkinan informasi maupun berita yang disampaikan kurang lengkap dan jelas . Meski media masa elektronik mempersembahkan informasi secara langsung bukan berarti kita harus meninggalkan media masa cetak . Sebab , media masa cetak juga menampilkan informasi dan peristiwa yang mungkin bisa lebih menarik dan jelas .
Walaupun perbedaan diantara kedua media informasi atau surat kabar sangat minim perbedaanya. Tetapi, kedua informasi itu dapat di ketahui di berbagai bidang ekonomi ,politik ,sport, fashion, tips, bencana alam serta pengetahuan dalam berbagai bidang . Merupakan bagian yang selalu menjadi topic dari pembagian berita tersebut. Maka dari itu, keterkaitan macam berita dan surat kabar bergantung sekali .


Eka Riski Setiawan

0 komentar: