Sabtu, 31 Maret 2012

BBM NAIK, TARIF JUGA NAIK


Cibinong, pesat news, jum’at(30/03), pada awal bulan april pemerintah merencanakan bahwa bahan bakar minyak khususnya bahan bakar premium itu akan di naikkan. BBM peremium yang awal harganya 4.500 akan di naikkan menjadi 12.000. Tarif angkot pun akan naik bahkan ada juga yang sudah menaikkan tarif angkotnya sebelum ada keputusan bbm naik.

“ saya merasa kecewa dengan kenaikan bbm yang sangat tinggi itu, kalau bbm jadi naik saya juga akan menaikkan harga tarif angkot yang awalnya anak sekolah itu 1000 sekarang naik jadi 2000 itu kalau jaraknya dekat tetapi kalau jaraknya jauh yang awalnya 1.500 akan saya naikkan menjadi 2.500.” ujar anton salah satu supir angkot yang sambil mengendarai angkotnya. Kenaikan bbm banyak membuat para pengguna kendaraan umum banyak yang kecewa karena bbm naik harga ongkos juga naik, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi dari pada menggunakan kendaraan umum.

Risca mengatakan “ kenaikan bbm itu berpengaruh dengan ongkos dan jajan saya yang biasanya 10.000 naik menjadi 20.000 karena tarif angkot naik kadang juga uang kurang sampai-sampai membuat uang jajan saya berkurang karena digunakan untuk ongkos berangkat dan pulang dari sekolah. Sekarang saya lebih juga lebih memilih naik kendaraan saya sendiri kan lumayan uangnya bisa di tabung dari pada untuk ongkos naik kendaraan umum.”

Para pengguna kendaraan umum kecewa dengan kenaikan harga bbm yang naik itu karena harga bbm naik membuat tarif kendaraan umum juga naik. Kasihan para supir angkot juga kalau para pengguna kendaraan umum yang biasanya banyak tetapi gara-gara tarif angkot yang naik akan menyebabkan para pengguna kendaraan umum akan beralih naik kendaraan pribadi dan penghasilan para supir angkot yang biasanya besar akan tidak sama dengan seperti biasanya. Para pengguna kendaraan umum akan lebih banyak mengeluarkan uang hanya untuk ongkos perjalanan.(FPW)

FITRI P.

0 komentar: