Sabtu, 31 Maret 2012

SMA PLUS PGRI CIBINONG LAKSANAKAN ULANGAN TENGAH SEMESTER

Cibinong - pezatnews (31/03) Ulangan Tengah Semester atau UTS adalah tahap bagi para pelajar untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Salah satu sekolah yang saat ini sedang melakukan UTS adalah SMA PLUS PGRI CIBINONG. Hari pertama uts pada hari senin (26/03) yang di ikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI telah terlaksana dengan baik dan tertib.

Para siswa-siswinya pun telah siap dalam menghadapi UTS ini meskipun ada juga beberapa yang masih takut dan gugup. Seperti salah satu siswi yang bernama Retno Puspitasari dari kelas X-5 yang mengatakan bahwa ia takut dan gugup dalam mengerjakan soal ulangan ini. “hari pertama ulangan tuh rasanya deg-degan gitu. Ada perasaan takut kalo dapet nilai jelek. Gugup juga lagi”. Ujar retno. Lain halnya dengan siswi yang bernama Febinia Sarah tosy dari X-8 yang mengatakan bahwa UTS itu adalah kewajiban bagi para pelajar. “mau gimana lagi, siap ga siap yang namanya kewajiban itu memang harus kita jalanin. Yang penting percaya diri aja” ujar siswi yang akrab dipanggil Febi ini.

Para guru yang mengawas pun dikerahkan untuk mengawasi setiap hal dalam ruangan ujian. Sehingga hingga saat ini tidak ada seorang pun yang berani untuk melakukan tindakan seperti mencontek baik dari kelas X maupun kelas XI. Kesadaran pada diri sendiri pun yang mendorong bagi para siwa-siswinya untuk tidak melakukan tindakan seperti itu.

Dalam menghadapi UTS kali ini diharapkan bagi para siswa-siswinya untuk berusaha agar mendapatkan nilai yang memuaskan untuk dirinya sendiri dan orang tuanya. Sebelum ulangan, mereka mempersiapkan kesehatan badan dan berkonsentrasi penuh pada soal ulangan. Tidak lupa dengan kepercayaan diri yang ada pada dirinya masing-masing.

SITI HAZARD ALDINA

X-8

0 komentar: