Sabtu, 31 Maret 2012

PEMICU KENAIKAN HARGA KEBUTUHAN POKOK

TUGAS:ARTIKEL

K

enaiakan harga bbm rencananya akan menaikan harga bahan bakar minyak yang tadinya 4500 menjadi 6000 tentunya hal ini akan menambah kesengsaraan masayarakat kurang mampu karena kenaikan harga bbm akan memicu kenaikan harga bahan-bahan pokok lainnya

Hal ini tentunya akan menjadi beban tersendiri bagi masyarakat yang tidak mampu karena rencana kenaikan bbm harusnya berbarengan dengan bantuan kepada masayarakat kecil baik langsung atau tidak langsung seharusnya pemerintah memikirkan dampak dan cara penanggulangan nya , masyarakat tentunya gerah dengan semua ini ,

Tetapi masyarakat mulai bisa mengambil nafas panjang karena pemerintah rencana nya akan memberikan dana langsung kepada masayarakat yang tidak mampu,tetapi hal ini belum terselanggara dengan sempurna karena banyak nya masyarakat yang tidak terdaftar karena tidak memiliki kartu tanda penduduk.

Pemerintah juga akan memfasilitasi pendidikan bagi yang tidak mampu bagai mana yang telah kita ketahui pemerintah telah mengucurkan dan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu,berupa dana bos, dan wajib belajar 9 tahun.

Selain itu pemerintah juga akan mengeluarkan bantuan pendidikan lagi bagi msayarakat tidak mampu yaitu dengan pemberian buku gratis serta wajib belajar 12 bahun yang rencana nya akan ter selenggara pada bulan mei 2012.

Selain itu pamerintah juga akan membantu masyarakat di bidang kesehatan yang di beri kartu jamkesmas , seperti hal lain nya hal ini tidak terselanggara dengan baik dikarenakan banyak nya masyarakan yang tidak mempunyai kartu tanda penduduk.

Baru-baru ini juga pemerintah memberi bantuan kepada masayarakat miskin dengan memberikan kartu tanda penduduk kepada masyarakat ,dan untuk mengurangi dampak nya pemerintah melakukan razia kartu penduduk .

Seharunya pemerintah tidak perlu menaikan harga bbm karena akan memicu kenaiakan bahan-bahan pokok selain itu di perparah dengan bantuan yang belum di terima dengan baik karena banyak nya dana yang tidak mengalir dengan lancar karena di daerah terpencil atau pedalaman dana ini tidak masuk .

Hal ini di perparah karena banyak nya bangunan sekolah yang banyak yang tidak layak kondisinya selain bangunan yang ingin roboh, seharusnya pemerintah memberikan dana bantuan langsung kepada pihak yang membutuhkannya

Nama:yoga hadiprasetya

0 komentar: