Sabtu, 17 Maret 2012

pelajar banyak kerjaan

Pelajar Banyak Kerjaan

Dijaman sekarang pelajar sering sekali disebut-sebut, entah dalam kabar yang menyenangkan ataupun kabar buruk yang merusak reputasi pelajar sebagai penuntut ilmu. Ada yang memihak remaja itu sendiri, ada juga pihak yang sangat anti atau tidak suka dengan kalangan remaja tanpa melihat seluk beluknya. Mereka memandang remaja sebagai siswa yang malas akan tugas dari sekolah, malas untuk berbut kebaikan, dan hanya ingin untuk bersenang-senang. Padahal tidak semua remaja khusus nya yang menginjak jenjang pendidikan SMA itu selalu mempunyai pemikiran yang sama. Bahkan tidak sedikit pula remaja yang dicecer oleh setumpuk tugas sekolah tanpa diberi keringanan sedikit pun.
Murid tidak jarang diberi tugas yang bisa disebut sebagai tugas berantai, karena sekali mereka mendapatkan tugas dari satu pelajaran, sering pelajaran lain memberi tugas yang tingkat kesulitannya dapat dikatakan lebih sulit dan dalam jangka waktu yang singkat.
Disisi lain mereka membutuhkan refreshing untuk menghibur otak mereka yang kelelahan karena tugas. Sebenarnya apakah tugas yang menumpuk dapat menjamin kesuksesan dimasa depan? Mungkin sedikit berpengaruh, tapi tugas dapat membuat anak tersebut bergadang sampai tengah malam, dan esok paginya mereka tetap harus bangun pagi-pagi untuk melaksanakan lagi kewajiban mereka untuk sekolah. Mereka tidak diberi kesempatan untuk sejenak meregangkan otot mereka karena tugas yang terus mengikuti.
Disamping itu mereka harus merelakan bahwa status sebagai remaja yang mengancam nama baik bangsa karena ketidak baikan tingkah laku remaja lain, bahkan mereka tidak tau apa-apa dan mereka pula yang menerima kritikan.

Rahma Meilina
XI ipa Ung 3

0 komentar: