Sabtu, 31 Maret 2012

Mengapa BBM harus naik?

Oleh Rizky Dwi Oktaviani

Menjelang awal April rencananya pemerintah akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM. Tetapi baru rencana saja banyak rakyat Indonesia yang sangat tidak setuju. Bahkan sekarang-sekarang ini banyak para pendemo yang mendemo kenaikan BBM.

Seperti kemarin pendemo menutup jalan Pajajaran, Bogor mengakibatkan kemacetan bagi para pengendara motor dan mobil. Ada juga di ruas jalan tol pendemo merusak pagar-pagar sepanjang ruas jalan tol lalu pagar tersebut diletakkan ditengah jalan tol hingga membuat kemacetan hampir 2jam. Dengan bantuan para polisi akhirnya kemacetan jalan di ruas jalan tol dapat berjalan seperti biasa.

Dan yang lebih parah lagi pendemo yang terdiri dari kebanyakan mahasiswa itu, menjebol pagar gedung DPR dan memaksa masuk kegedung DPR tersebut. Beberapa pendemo ada yang berhasil masuk.

Apa itu BBM?

BBM adalah bahan bakar minyak yang sangat diperlukan bagi pengguna kendaraan seperti mobil, truk, bus, motor, dan lain-lain. Bahan bakar yang terdiri atas bensin dan solar itu sangat diperlukan bagi masyarakat di Indonesia terlebih bagi pengguna kendaraan.

Untuk itu rakyat Indonesia sangat tidak setuju jika BBM naik. Apa lagi jika BBM naik harga bahan-bahan pokok yang lain juga biasanya akan naik. Seperti yang sudah diberitakan banyak pedagang-pedagang yang sudah menaikkan harga dagangannya padahal BBM saja belum naik.

Di daerah Surabaya masyarakan rela mengantri untuk mendapatkan minyak goreng murah. Mereka takut jika BBM naik semua bahan pokok juga ikut naik.

Kenapa BBM naik?

Kenaikan BBM disebabkan karena pendapatan negara yang sangat kecil. Untuk itu, presiden dan pemerintah menaikan harga BBM agar pendapatan negara juga naik. Tetapi kenaikan tersebut sangat ditentang oleh masyarakat terlebih untuk kaum yang tidak mampu. Karena dengan kenaikan BBM akan berdampak buruk untuk kaum yang tidak mampu. Mereka semakin terpuruk dan menderita dengan adanya kenaikan BBM.

Kenaikan BBM sudah disah kan apa belum?

Kenaikan BBM sepertinya membuat bimbang pemerintah juga pasalnya banyak masyarakat yang menentang bahkan tidak setuju dengan diadakannya kenaikan BBM. Seperti yang sudah dicontohkan oleh para pendemo. Dengan diadakan demo yang sangat luar biasa besar-besaran menandakan mereka sangat tidak setuju dengan adanya kenaikan BBM. Oleh karena itu, untuk pemerintah jangan terus-terusan mencekik rakyat-rakyat kecil.

0 komentar: