Sabtu, 31 Maret 2012

Pemberian motifasi dalam mengahadapin UN

Pezatnews ,(31/03) Pada saat ini siswa-siswi kelas 3 sedang sibuk untuk mempersiapkan Ujian Nasional. Karena ini adalah tahapan terakhir untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi . Jadi mereka mempersiapkannya secara matang dan serius agar mereka tidak mengulang nya kembali .

Di SMA PLUS PGRI CIBINONG saja para siswa-siswi kelas 12 sedang serius dalam belajar untuk menghadapi ulangan . Di Pezat ini siswa-siswinya di berikan les tambahan untuk menambah kemantapan dalam mengerjakan soal UN nanti. Dan mereka selalu di berikan soal-soal latihan agar terbiasa dengan soal ujian .

Selain di berikan pelajaran tambahan serta soal-soal latihan . Siswa-siswi jiga diberikan motifasi agar mereka tidak tegang dalam menghadapi UN nanti dan untuk memberikan energy positif terhadap siswa-siswi. Pemberian motifasi biasa nya di lakukan oleh lembaga-lembaga pendidikan

Pemberian motifasi sangat baik dilakukan agar siswa-siswi menjadi santai dan tidak tegang . “kegiatan seperti ini sangat baik untuk kami sebelum menghadapi UN.nanti karena dengan adanya kegiatan ini kita bisa lebih santai dan mengurangi ke tegangan kita sebelum menghadai soal ujian nanti “. Ujar salah satu murid .

Biasanya pada saat pemberian motifasi siswa-siswi diajak bermain games dan bernyanyi . Biasanya games yang di berikan adalah games yang dapat mengasah otak. Setelah itu biasanya para siswa disuruh untuk menuliskan cita-cita mereka. Dan setelah itu mereka bernyanyi tentang kenangan di masa sekolah. Dan setelah itu mereka biasanya berdoa bersama dan mereka berteriak “ANAK INDONESIA BISA “ atau “UN PASTI BISA SERATUS PERSEN LULUS “ .

Febinia sarah tosy x-8

0 komentar: