Sabtu, 31 Maret 2012

Pendidikan Wajib Selama 9 tahun

berita

Cibinong, pezatnews sabtu (31/3). Pendidikan yang wajib dijalani oleh anak –anak Indonesia adalah selama 9 tahun atau dari SD sampai SMP. Jenjang SMA tidak wajib dijlani karena SMA hanya mengulang pelajaran yang pernah dipelajar pada saat SD dan SMP atau pun menambahkan pelajaran-pelajaran yang pernah diajarkan si dan SMP.

Pendidikan 9 tahun ini wajib karena agar anak-anak Indonesia pintar dan dapat bekerja walaupun hanya memakai ijazah SMP (Sekolah Menengah Pertama). Tetapi masih banyak anak-anak Indonesia yang belum sama sekali mengenyam pendidikan karena keterbatasan mereka. Misalnya karena kekurangan biaya.

“pendidikan sangat penting bagi anak-anak Indonesia dikarenakan untuk mencakup masa depan anak-anak Indonesia” ujar seorang siswi kelas XU3 bernama melvina nur sabrina.

“ya sangat penting, agar anak-anak Indonesia tidak bodoh akan ilmu-ilmu, kalau bisa teruskan pendidikan dari TK , SD, SMP, SMA, sampai Perguruan tinggi” ujar perempuan bertubuh tinggi dan berkerudung bernama kistia puspa wardani kelas XU3.

(Cita noviyana XU2)

0 komentar: