Sabtu, 31 Maret 2012

PENTINGNYA PENDIDIKAN

Pendidikan merupakan hal terpenting bagi setiap orang karena tanpa pendidikan orang akan sulit untuk mencari pekerjaan dan orang yang tidak mendapatkan pendidikan ini yang menyebabkab banya pengangguran di negeri ini. Hari pendidikan nasional yang kita rayakan stiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Tapi kenapa sih masih banya anak-anak negeri yang tidak sekolah? Hal ini disebabkan karena kurangnya tingkat kesadaran individu terhadap pentingnya pendidikan selain itu juga di sebabkan oleh faktor ekonomi yang kurang mampu.

Pemerintah seharusnya lebih memperhatikan pendidikan dan masa depan anak bangsa kan anak bangsa generasi penerus bangsa ini yang akan membuat bangsa ini menjadi lebih baik. Terus bagaimana cara anak-anak bangsa bisa bersekolah? Pemerintah sebenarnya sudah menerapkan progan wajib belajar 9 tahun malah sekarang sudah menjadi wajib belajar 12 tahun dan pemerintah sudah memberi bantuan berupa BOS (bantuan operasional sekolah) tapi kesadaran orang tua untuk menyekolahkan anaknya menjadi faktor utama agar anak-anak bangsa dapat bersekolah semua.

Banyak anak-anak pedalaman yang tidak sekolah karena tempat tinggal mereka jauh dari jangkauan tapi siapa sangka kalau mereka mempunyai semangat yang kuat dan besar untuk bisa bersekolah bahkan ada juga di antara mereaka yang rela menempuh jarah sampai 8 kilometer untuk sampai ke sekolah terdekat.

Dengan melihat semangat mereka dapat menjadikan motivasi buat kita yang dengan mudah dapat bersekolah untuk lebih semangat menuntut ilmu demi masa depan yang cerah. Kalau saja semua orang sadar tentang arti pendidikan bisa saja negera ini menjadi negara yang maju “kata Fitri Purwandari”.

Kenapa masih banyak lorang yang menuntut ilmu ke negara lain? Hal ini di sebabkan mereka tidak percaya dengan pendidikan di Indonesia jadi mereka lebih memilih untuk menuntut ilmu di negeri orang. Sampai menghabiskan banyak biaya. Padahal kan di Indonesia terdapat kota dengan julukan kota pelajar mana lagi kalau bukan Yogyakarta. Tapi masih aja banyak yang milih menuntut ilmu ke negara lain.

Pemerintah harus memperhatikan lagi pendidikan di Indonesia agar anak bangsa dapat merasakan pendidikan dan tidak ada lagi anak bangsa yang tidak bersekolah karena faktor ekonomi atau yang lainnya. Bagaimanapun juga anak-anak bangsa ini penerus bangsa calon-calon pemimpin bangsa, apa jadinya bangsa ini kalau pemimpinnya tidak berpendidikan?


WILANTIKA FERISCA CLAUDIA IVANA

X UNGGULAN 5

0 komentar: