Sabtu, 31 Maret 2012

GURU KILER NGAWAS UTS????


Sabtu (31/03), UTS? Yaitu ulangan tengah semester yang sekarang lagi di jalani oleh para siswa dan siswi di SMA PLUS PGRI CIBINONG. Dimana uts ini di lakukan untuk mengasah kemampuan dan mengetahui sampai mana kemampuan para siswa dan siswi di SMA PLUS PGRI CIBINONG yang belajar sudah belajar 3 bulan.

Ulangan tengah semester atau UTS ini berlangsung dari hari senin, 26 maret 2012 sampai dengan hari senin, 2 april 2012. Ulangan tengah semester ini di lakukan oleh semua siswa dari kelas X sampai XII.

Ulangan tengah semester untuk kelas X yang reguler maupun unggulan itu masuk siang jam 12.45 tetapi kalau untuk kelas XI dan XII yang reguler maupun unggulan itu masuk pagi jam 07.15. Anak kelas X unggulan masuk siang agar bareng dengan para siswa kelas X reguler.

Guru kiler di PESAT itu sudah tak asing lagi, siapa lagi kalau bukan pa fredi. Dia itu guru sekaligus tim penegak kedisiplinan di sekolah, apa jadinya ya kalau dia ngawas dalam UTS? Ya seperti kalian ketahui kalau beliau ngawas di UTS yang ada kalian sudah belajar dari malem terus pagi belajar lagi sampai hingga mau berangkat sekolah pikiran kalian jadi buyar dan bisa-bisa ketika sebelum mengerjakan soal kalian sudah ke kamar mandi.

Bagi pa fredi kalau beliau yang mengawas yang ada seru jadi lucu di ruangan soalnya para siswa dan siswi yang di awas ketika UTS dengan beliau pasti pada tegang dan keringat dingin karena ketakutan dengan beliau. Contohnya saja pada saat beliau memasukin ruang ulangan semua para siswa dan siswi ada yang sedang nyontek ataupun bertanya dengan temannya yang lain dan ada yang berniat untuk melirik jawaban dari temannya, semua menjadi patung diam karena ketakutan mereka dengan beliau.

Jangankan ketika ulangan kalau bukan pada saat ulangan saja para siswa dan siswi bertemu dengan pa fredi pada ketakutan karena takut di marahin dengan beliau. Entah di marahin karena ada kesalahan dalam berpakaian, etika ataupun dengan hal yang lain menyangkut tentang kedisiplinan yang ada di SMA PLUS PGRI CIBINONG atau PESAT.

Untungnya saja dia itu tidak mengawas dalam ulangan tengah semester, jadi para siswa dan siswi yang sedang ujian tidak pada tegang duluan. Akan tetapi, kalau beliau mengawas semua para siswa dan siswi yang ulangan akan bersikap jujur dan tidak ada yang menyontek. Bahkan semua para siswa dan siswi juga akan berusaha dengan sendirinya dalam mengerjakan ulangan tengah semester.

Walaupun beliau itu kiler tetapi beliau itu sangat baik kalau emang kita tidak berbuat salah ataupun tidak melanggar peraturan yang di sekolah. Bahkan beliau juga kalau mengawas akan mengajar hal yang baik dan hal yang seharusnya di lakukan oleh para pelajar agar mendidik para siswa dan siswi itu untuk menjadi para siswa dan siswi yang jujur dalam ulangan dan memberi pelajaran mandiri dalam mengerjakan sesuatu hal dengan berusaha dengan sendirinya tanpa bantuan orang lain.

ARTIKEL : FITRI P.

0 komentar: