Sabtu, 31 Maret 2012

UN makin dekat, pihak sekolah mulai bersiap


CIBINONG ,PESATNEWS (31/03) Ujian Nasional akan segera silaksanakan, pihak sekolah SMA Plus PGRI Cibinong mulai mempersiapkan muridnya agar siap menghadapi UN. Seperti yang kami dapati pada hari Jum’at (30/03) setiap guru khususnya wali kelas XII mulai mempersiapkan materi-materi yang nantinya akan diberikan kepada murid.

“Bukan hanya mempersiapkan materi saja, kami juga ikut melatih mental murid agar tidak stress dalam menghadapi UN” ujar salah seorang wali kelas XII yang kami temui sedang sibuk merapihkan data murid. Bukan hanya guru-guru saja, tentunya para murid jauh lebih mempersiapkan diri lagi. Bisa dilihat dari kegiatan murid kelas XII yang mulai padat dengan jam-jam pelajaran tambahan serta bimbingan belajar ditempat lain.

“Aku udah nyiapin diri dari jauh-jauh hari. Mulai lebih rajin belajar, latihan soal dan ngurangin waktu main demi mempersiapkan UN. Selain itu aku juga udah nyiapin mental biar engga cemas banget” jelas salah seorang murid kelas XII yang kami temui dikantin sekolah saat itu. Kantin sekolah pun dijadiakan sebagai salah satu tempat belajar bagi murid yang punya waktu senggang sembari melahap santap siangnya.

Persiapan ternyata sudah benar-benar diperkuat. Pihak sekolah pun telah banyak memberi motivasi-motivasi pada murid. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk kesuksesan para murid saat Ujian Nasional berlangsung serta murid memperoleh hasil yang baik saat kelulusan. “Kalau hasil Ujian nanti baik tentu saja akan memudahkan murid buat ngelanjutin pendidikan” ujar Ibu Asmi, guru Ekonomi yang juga salah seorang wali kelas XII Ips.(SNDX6)

0 komentar: