Sabtu, 17 Maret 2012

Program Baru di Kelas Unggulan

Program Baru di Kelas Unggulan

Kunjungan Study Mengenai Budaya Amerika Serikat di @america, Pacific Place Jakarta

Oleh : Elsa Kartika Sari Sunarya

Libur adalah sesuatu yang di tunggu-tunggu oleh Siswa-Siswi SMA Plus PGRI Cibinong. Mereka semua membutuhkan libur untuk istirahat. Bagaimana tidak? Jadwal yang padat, tugas yang banyak, belum lagi banyak jam dan tugas tambahan untuk syarat kenaikan kelas. Jum’at (16/3) sama sekali tidak ada kegiatan belajar mengajar di kelas. Karena ada kunjungan ke Pacific Place di Jakarta, lebih tepatnya ke @america untuk mempelajari budaya Amerika Serikat. Disana banyak movie, bisnis, beasiswa kuliah, pendidikan, entertainment, hobby, program seminar, dam lain-lain yang semuanya itu berbau Amerika Serikat. Tidak ketinggalan seluruh seluk beluk tentang Amerika Serikat dipelajari disana.

Kunjungan ke @america ini hanya kelas XI Unggulan. Karena ini merupakan program kelas unggulan untuk study mata pelajaran Bahasa Inggris. Kuota yang hadir di @america hanya sekitar 150 orang yang terdiri dari kelas XI IPA Unggulan 1, XI IPA Unggulan 2, XI IPA Unggulan 3, dan XI IPA Unggulan 4. Siswa-siswi tersebut sangat menikmati kunjungan ke @america. Itu terlihat dari sikap mereka yang sangat antusias saat berada di dalam @america dan saat host memandu jalannya acara disana.

“Dari semua sekolah yang kunjungan ke @america yang paling semangat, heboh, ceria, dan antusias adalah sekolah dari SMA Plus PGRI Cibinong” ucap Fred, salah satu host di @america. Suaranya yang menggema di ruangan tersebut terdengar ke telinga Siswa-Siswi SMA Plus PGRI Cibinong. Dan hal itu menambah semangat Siswa-Siswi SMA Plus PGRI Cibinong. Hanya ada empat (4) guru yang mendampingi kelas XI IPA Unggulan 1, XI IPA Unggulan 2, XI IPA Unggulan 3, dan XI IPA Unggulan 4. Yaitu Mam Yana, Mam Ike, Miss Ika, dan Mr. Iwan. Keempat pendamping ini sangat bangga karena seluruh kelas Unggulan yang ada di @america sangat antusias dan menikmati kunjungan kesana. Mereka menganggap dampingan dari mereka ke @america tidak sia-sia. Karena hasilnya sangat memuaskan dan tidak memalukan. Semoga program kelas Unggulan ini dapat terlaksana lebih baik dan menjadi program rutinan kelas Unggulan. Dan bisa terlaksana di tahun yang akan datang. Semangat! Tidak ada kata terlambat untuk terus belajar, belajar, dan belajar.

Nama : Elsa Kartika Sari Sunarya

Kelas : XI IPA Unggulan 4

0 komentar: