Sabtu, 17 Maret 2012

MESIN DAUR ULANG SAMPAH YG MUNGKIN BISA MEMBANTU MASALAH-MASALAH MENGENAI SAMPAH DI JAKARTA

Bicara mengenai sampah memang tidak ada habisnya, apalagi bila bicara di Jakarta yang beberapa kali ribut soal tempat pembuangan akhir (TPA). udah saatnya pemerintah memikirkan cara terbaik mengolah sampah sehingga tidak merugikan banyak pihak bahkan malah mendapatkan keuntungan.


Salah satunya alat pengolah sampah yang satu ini yaitu, (sempet baca di internet) Autoclave menggunakan teknologi AeroThermal, alat ini bisa memisahkan berbagai jenis sampah yang dimasukkan ke dalamnya dan mengubah sebagian sampah yang bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang berguna seperti sampah plastik menjadi biji plastic atau (plastic pellets) dan sampah makanan atau organik lainnya menjadi pupuk atau kompos yang bisa juga berguna untuk pertanian….



Tidak saja membantu dalam masalah lingkungan mesin Autoclave ini sendiri juga tidak mengeluarkan gas emisi atau di sebut juga alat ini juga ramah lingkungan.


Sebanyak kurang lebih 30 ton sampah dapat diolah dalam waktu 2 jam saja ya kurang lebih segitu lah hehe..


saya tidak tahu berapa banyak sampah per hari yang dihasilkan oleh kota Jakarta tetapi saya yakin dengan membeli beberapa buah saja sudah cukup bisa membantu pemerintah dalam mengatasai masalah sampah di Jakarta yang makin hari kian memenuhi aliran sungai Jakarta

Kita memang harus memulai sejak dini agar permasalahan tentang sampah bisa menghilang dan terselesaikan , agar terciptanya kota yang bersih dan sehat , masa ibu kota Negara seperti tempat pembuangan sampah ?? apa kata dunia?!

Mengenai harga, pasti bisalah kita membelinya asal duitnya jangan . . . . :D


Nama : Rio Pamungkas

Kelas : XI-IPS 2

0 komentar: