Sabtu, 31 Maret 2012

Intan Aydha Pratiwi (xu3)

Para PKL yang Terlantar.

PKL itu berantakan,

PKL itu tak pernah tertib,

PKL itu mengganggu banyak orang...

Apa itu PKL ?

PKL ialah kependekan Pedagang Kaki Lima, yang sering berjajar didepan ruko, pinggiran jalan, dan pinggiran pasar. Kehadirannya kadangan akan sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang ingin membeli barang-barang dengan harga yang relatif murah. Tetapi seringkali kehadirannya menggangu masyarakat umum. Dan berakhir dengan pertikaian dengan para satpol pp.

Apa yang dijual PKL ?

Seringkali kita melihat para PKL menjual berbagai macam makanan, jajanan pasar dan souvenir yang khas kota tertentu. Seperti talas di area Kebun Raya Bogor.

Kenapa PKL menggangu ?

Banyak masyarakat umum yang mengeluhkan kehadiran para PKL, karena sering kali PKL berjualan hingga turun ke jalan umum, yang seringkali menggangu para pengguna jalan. Bahkan kita bisa lihat di sekitar Pasar Cibinong, kehadirannya mengambil 1/3 dari jalan yang seharusnya digunakan oleh masyarakat umum. Yang seringkali mengakibatakan kemacetan yang parah.

Bahkan sudah kita ketahui setiap pukul 5-6 pagi jalan raya sekitar pasar akan terpotong 2/3 dan trotoar juga terpakai untuk para PKL, yang menggangu pengguna jalan. Dan tak hanya itu, kehadirannya di luar area yang seharusnya akan menghali ruko atau toko yang ada di belakangnya.

Dampak yang lebih besar lagi adalah sampah dari daganganya, yang mengotori jalan raya dan memberi kesan yang sangat kumuh dan berbau tak sedap.

Bagaimana mengatasinya ?

Kita bisa mulai membuatkan lahan yang tepat bagi mereka untuk berjualan. Memberinya pengarahan untuk tidak memakai area jalan raya untuk berjualan, ataupun penertiban oleh pihak satpol pp.

Apakah Para Satpol PP mampu mengatasinya ?

Menurutku bisa, kalau mereka bisa tegas dan jujur. Karena seringkali merka membersihkan para PKL tapi dengan syarat PKL membayar sejumlah uang agar tidak dibersihkan untuk seterusnya tapi hanya untuk hari operasi saja.

Bagaimana PKL bisa bersih dari jalan raya ?

Hanya satu car, yaitu tergantung dengan kebijakkan Bupatinya dan ketaatan para PKL, dan semuannya akan bisa bersih, bertanggungajawanb


I need Smartphone

Cibinong, PESATNEWS. Sabtu(31/03)Banyak sekali para remaja kini yang meneriakkan SMARTPHONE. Dan hal ini membuat banyak perusahaan smartphone semakin bersaing, untuk membuat smartphone yang terbaik.

Perusahaan NOKIA baru saja mengeluarkan smartphone terbaru denga type Lumia dann Perusahaan Samsung juga baru saja mengeluarkan rangkaian type Samsung Galaxy. Dan hal ini membuat perusahaan Blackberry kehilangan peminat.

Smartphone sangat diminati remaja, agar terlihat keren, gaul dan gak jadul. Padahal aplikasi smartphone yang paling sering digunakan adalah telepon dan pesan, tetapi semakin berkembangnya teknologi maka kebutuhan akan smartphonepun berkembang.

Seperti yang dikatan Aisah, siswi SMA Plus PGRI Cibinong. “Smartphone tuh penting juga karena banyak fasilitasnya, yang bisa mendukung kegiatan sehari-hari. Bisa dijadiin modem soalnya.”

Karena kini jaman yang serba praktis, maka tak heran kalo banyak orang yang meneriakan SMARTPHONE.(dha)

0 komentar: