Sabtu, 31 Maret 2012

“Ini Aksiku! Mana Aksimu ?”

PezatNews (Sabtu,31/03/2012)

“Ini aksiku! Mana aksimu ?” adalah slogan dari WWF, yaitu sebuah organisasi yang bergerak di bidang lingkungan kepada masyarakat untuk melaksanakan 'earth hour' atau memadamkan lampu hanya 1 jam saja.

'earth hour' pada tahun 2012 ini akan digelar malam ini, mulai pukul 20.30 WIB-21.30 WIB, Sabtu (31/3). Program ini sebagai bagian dari kampanye global melawan perubahan iklim dari WWF.

Telah sukses di beberapa negara, pada 2007 lalu, kampanye ini ditularkan ke seluruh dunia. Seperti di kutip dari situs WWF, untuk kota-kota besar Indonesia seperti di Jawa dan Bali diharapkan masyarakatnya mampu berpartisipasi dalam kampanye ini.

Sebelumnya sejak 2009, Jakarta sudah mulai dikenalkan dengan kampanye ini. Masyarakat sangat berantusias walaupun tidak membumi.


"WWF Indonesia mengajak semua pihak, mulai dari pemerintahan, korporasi, bisnis, media massa, komunitas, mahasiswa, dan pelajar untuk saling menyemangati, mengingatkan, dan merasakan manfaat Earth Hour dari tahun ke tahun," tulis WWF dalam situsnya.

Kita, bisa berpartisipasi menyelamatkan bumi lewat langkah kecil namun berarti banyak. Ayo padamkan lampu 1 jam saja,hari ini.

Nama : Siti Masithah Fitri Lestary

0 komentar: