Sabtu, 31 Maret 2012

“GEJOLAK KEMISKINAN”

PEZAT_NEWS,(29/03/12) Ternyata gejolak kemiskian masih saja terjad di bangsa kita,sulitnya lahan perkerjaan menjadi salah satu faktor terjadinya kemiskinan yang ada di bangsa ini meskipun berbagai kebijakan telah di lakuan tapi geolak kemiskinan masih terjadi. menurut penuturan ibu ass yang berkerja sebagai tukang sayur dan suaminya yang berkerja sebagai tukang mie ayam keiling menuturkan bahwa sulit sekali mencari perkerjaan yang layak untuk dapat membatu suaminya menafkahi ketiga anaknya.

“di zaman sekarang uh susah banget nyari pekerjaan yang layak apa lagi saya yang hanya berijazahkan SD saja”ucap istri dari pak jojon ini.Sehari-sehari ibu ass mengakui bahwa penghasilan yang di dapatkan olehnya dan suaminya itu tidaklah mecukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hatinya. untuk menyekolahkan anaknya yang kini duduk di bangku SMA kini iya sudah tidak mampu. “anak saya sring bolos sekolah karena saya gak punya uang buat ngasih ongkos dia”tutur ibu berusia 35 tahun ini.

Apalagi di zaman sekarang ini semua harga sudah pada naik dan kenaikan harga-harga tersebut bukan menguntungkan ibu ass dan suaminya justru membuat pendapaatan ibu tiga orang anak tersebut menambah merosot. “sekarang harag apa-apa pada naik saya dagang sayurannya juga jadi bingung beli sayuranya aja udah mahal terus kalau di jual dmahal nanti justru dagangan saya gak laku suami saya juga jadi bingung ngejual harga mie ayamnya mesti d naikin apa enggak tapi kalau enggak di naikin keuntungannya cuman sedikit”.
tutur ibu ass.minimnnya penghasilan yang didapatkan olehnya dan suminya tidak cukup untuk memnuhi kebutuhan hidupnya.terkadang ibu ass pun mencari perkerjaan sampingan untuk menambah-nambah penghasilannya kadang iya terpaksa mencari-cari gelas-gelas pelastik bekas untuk dia kilokan dan untuk mendapatkan uang untuk membili susu anaknya yang masih kecil,ibu ass tidak bisa menberikan ASI kepada anknya yang paling kecil yang berusai 3 tahun “saya sangat sayang sekali dengan anak saya yang paling kecil karena anak saya yang opaling kecil menderita penyakit gejala gagal ginjal tapi saya tak bisa berbuat apa-apa karena saya tidaka punya uang untuk membawa anak saya berobat di rumah sakit yang besar saya hanya membawanya ke puskesma terdekat saja dan hanya memberinya obat-obat warung saja ketika sakitnya kambuh.”tutur bu ass.

Gejolak kemiskinan yang ada dibangsa ini bertabah tinggi meskipun sudah adanya kebijakan pemerintah untuk mengatasi kemiskinan tapi kebijakan itu tidak dapat di rasakan manfaatnya untuk masyarakat miskin kebawah. seperti yang di ucapkan ibu ass yang menuturkan bahwa keaadaan kehidupan yang ada di bangsa ini yaitu yang miskin makin miskin dan yang kaya maki kaya seperti apa yang ibu ass dan keluarganya alami saat ini.gejolak kemiskinan yang ada sunguh menyiris hati.

Natasya saraswati x-8

0 komentar: