Kamis, 07 April 2011

Stucturation: kelas, jenis kelamin, ras, gerakan sosial, hegemoni.

gerakan sosial teori (Hackett dan Carroll, 2006), teori komunikasi organisasi (Ganesh, zolleer, dan Cheney, 2005), dan untuk penganut otonomi pemikiran sosial (Dyer-Witheford, 1999). Gerakan-gerakan ini jangkauan luas untuk menyertakan kampanye keaksaraan, teater jalanan, koran alternatif, video, dan produksi film, kartun, akses program kabel publik, jaringan komputer alternatif, pembajakan video, hacking komputer, dan bentuk lain dari aktivisme internet. Mereka berbeda dalam bentuk bagaimana mereka tantangan mapan medi a. Beberapa, seperti gerakan literasi besar-besaran di Kuba dan Nikaragua, diperebutkan keluar dari filsafat politik dan kebutuhan praktis, bentuk padat teknologi komunikasi dan pendidikan (Mattelart, 1986). Lainnya, seperti pembajakan video, hacking, dan aktivisme internet mengambil kendali terpusat atas alat komunikasi (Hanke, 2005; Kahn dan Kellner, 2004). Yang lain, seperti pers alternatif dan radio akses publik dan calecasting, menawarkan pijat fundamental yang berbeda dan gambar dari orang-orang dari mainstream (Howley, 2003, 2004; Stengrim, 2005; Swiss dan Adhi, 2000; Waltz, 2005).
gerakan sosial juga telah menonjol dalam tantangan terorganisir dengan kebijakan media dominan. Gerakan diorganisir sekitar Dunia Baru Intormation dan Komunikasi Order tersebut argiably upaya internasional yang paling signifikan untuk mengambil bentuk dominan media-pembuatan kebijakan, terutama kontrol yang bisnis transnasional Barat diadakan selama produksi dan distribusi media massa utama (Sosale, 2003; Traber dan Nordenstreng, 1992). Gerakan ini berlanjut hari ini dalam kegiatan di sekitar puncak dunia pada informasi Masyarakat yang, antara lain, bertujuan untuk mengabadikan Hak untuk Berkomunikasi antara hak asasi manusia acceped oleh organisasi-organisasi internasional (Chakravartty dan Sarikakis, 2006; Thomas, 2006).
gerakan sosial Sejumlah diambil pada proses pembuatan kebijakan nasional dan lokal, termasuk upaya untuk mendemokratisasikan keputusan tentang perizinan stasiun, alokasi spektrum, struktur industri, dan isi media. Secara historis, gerakan ini telah sangat kuat di Amerika Serikat, yang SAAW intens perebutan perkembangan telegraf dan telepon, dengan kelompok-kelompok yang dipimpin oleh serikat buruh dan organisasi politik pedesaan menyerukan kepemilikan publik atau, paling tidak, layanan kontrol sosial (DuBoff , 1984; Stone, 1991). Perkembangan siaran radio dan televisi membawa tentang perjuangan yang sama dengan serikat buruh dan kepentingan pendidikan di garis depan upaya untuk mempromosikan penyiaran publik dan peraturan yang kuat saluran komersial (Fones-Wolf, 2006; McChesney, 1993; McKercher dan Mosco, 2007).
205 hal
Dewi kartika X-1 (tugas Kelompok)

0 komentar: