Sabtu, 16 April 2011

Tips Untuk Jilbaber Soal Rambut

Ada satu hal yang paling sering saya temukan permasalahan bagi pengguna kerudung saat ini, yaitu Rambut Rontok, Sebenarnya rambut rontok itu ada penyebabnya, bagi yang senang menggunakan Hair Dyer salah satunya dapat menyebabkan kerontokan , selain itu membiarkan rambut dalam keadaan basah terlalu lama juga dapat menyebabkan kerontokan , apalagi terlalu cepat di kerudungi, rambut anda merupakan salah satu bagian tubuh yang bernyawa, mereka menbutuhkan ruang untuk bernafas, untuk itu saya berikan beberapa Tips agar rambut anda tetap cantik dan tidak rontok walaupun menggunakan kerudung:

1. Hindarkan rambut Anda terlalu sering menggunakan Ciput atau lapisan kerudung, apalagi digunakan dalam kondisi kencang yang membuat rambut anda tidak bisa bernapas

Selain rambut menjadi sulit bernafas, hal ini bisa membuat kulit kepala lembab. Jika hendak menggunakan kerudung sebaiknya rambut diurai atau jangan diikat terlalu kencang. Agar rambut tak perlu digulung, sebaiknya panjang rambut jangan melebihi 60 cm.

Penggunaan ciput atau lapisan kerudung lainnya boleh saja untuk menutupi rambut bagian depan, tetapi jangan digunakan terlalu kencang, selain itu seharusnya rambut dalam kondisi kering.

2. Pilihlah Kerudung dari bahan berpori-pori besar, seperti katun atau kaos.

Biasanya kerudung seperti ini banyak di dapatkan , karena kerudung kaos dan katun ini mendominasi kerudung Instan di Indonesia, selain bagus buat kesehatan rambut juga mudah dalam menggunakannya (baca : tidak ribet) . Kerudung yang terbuat dari kaos dan katun Ini sangat berguna untuk memudahkan sirkulasi udara di kepala. Boleh saja mengkreasi model hingga berlapis-lapis, seperti kerudung arab yang saat ini sedang trend di Indonesia, tapi jangan lebih dari empat helai. Makin tebal Kerudung yang Anda pakai, makin sulit rambut bernafas.

3. Hindari Kerudung berwarna gelap

Namun anehnya saat ini permintaan kerudung berwarna gelap sangat tinggi, karena mungkin netral bisa dipadupadankan dengan baju apa saja. Tetapi pada dasarnya kerudung yang berwarna gelap itu sangat mudah menyerap sinar matahari dan bisa membahayakan rambut Anda

4. Jangan Mengikat Kerudung di bagian Leher.

Selain tidak sesuai syariat dikarenakan membentuk bagian-bagaian tubuh seperti leher dan dada, mengikat kerudung ke leher termasuk katagori yang dapat merusak rambut , karena dengan mengikatnya dapat membuat kulit kepala anda dan rambut anda sulit untuk bernafas, akibatnya rambut anda akan rontok.

Sumber : Berbagai Sumber

Posting by : Siti Meisiyah (X Unggulan 3)

0 komentar: