Sabtu, 16 April 2011

Bom Bunuh Diri Saat Sholat Jum'at

Siang kemarin tepatnya pukul 12.20 WIB, warga Cirebon dikejutkan oleh ledakan bom di Masjid dalam komplek Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Cirebon. Ledakan ini terjadi saat dilakukannya sholat Jumat.

“Tiba-tiba ada satu orang ikut sholat dari dalam tubuhnya meledak,”ungkap Kadivhumas Polri, Irjen Pol Drs Anton Bachrul Alam saat press release di Balai Konferensi, Divhumas Trunojoyo, Jakarta Selatan siang tadi.

Menurut Kadivhumas, modus tersangka kali ini adalah mengikuti sholat Jumat di masjid tersebut. Diduga ledakan ini merupakan aksi bom bunuh diri.

Hingga saat ini terdapat korban 1 orang meninggal yang tak lain adalah si pelaku, dan 17 orang luka-luka. Korban luka adalah Kapolresta Cirebon AKBP Drs Heru Kotjo, Kasubbag SDM, Kasat Lantas, 2 anggota Provos, 2 anggota PNS, Ulama, dan warga masyarakat. Seluruh korban telah dirawat di RS Pelabuhan Kota Cirebon.

“Bom bunuh diri itu, tersangkanya mati,”ujar Kadivhumas.

Kadivhumas sangat menyesalkan kejadian ini. Menurutnya, jajaran Kepolisian baik pusat maupun wilayah agar meningkatkan kewaspadaan terutama kantor Polisi dan yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat.

Saat ini Polisi masih menyelidiki identitas pelaku, modus-modus lain, serta mengungkap otak intelektual kejadian tragis siang kemarin.

Sumber : Kaskus.us

Rony Anugrah
X unggulan 5

0 komentar: