Sabtu, 30 April 2011

William-Kate Bulan Madu Ke Yordania

Pasangan pengantin baru, Pangeran William dan Kate Middleton, hari ini akan memulai bulan madu mereka. Namun, pihak Istana Buckingham merahasiakan lokasinya.

Sumber-sumber di kerajaan mengungkapkan William dan Kate ingin menghabiskan bulan madu mereka di sebuah tempat yang hangat dan disinari matahari. William sendiri akan cuti dua pekan dari pekerjaannya sebagai pilot tim penyelamat Angkatan Udara Kerajaan Inggris.

Di antara tujuan bulan madu itu, Yordania diyakini masuk dalam daftar. Maklum saja, Kate pernah tinggal di negara kerajaan itu selama dua tahun saat ia kecil. Pengantin baru Kerajaan Inggris ini kemungkinan besar bakal mengunjungi kota kuno Petra dan Wadi Rum. Petra adalah kota bersejarah yang dibangun bangsa Nabatian sekitar abad ke-6 sebelum Masehi. PBB telah menetapkan Petra sebagai warisan sejarah dunia sejak 1985. Kota ini saban tahun dikunjungi hampir 600 ribu pelancong.

Wadi Rum yang berarti Lembah Bulan dalam bahasa Arab terletak sekitar 60 kilometer sebelah timur kota pelabuhan Aqaba.

Sejumlah laporan menyebutkan pasangan yang bakal mewarisi takhta Kerajaan Inggris itu telah memesan sebuah biro perjalanan sawsta ternama untuk melancong ke wilayah selatan Yordania, termasuk Petra.

Tempat lain yang mungkin menjadi incaran William dan Kate untuk berbulan madu adalah Pulau Bequia dan Necker di kawasan Karibia. Orang tua Kate adalah pengunjung rutin kedua pulau itu. Pulau Lizard di Queensland, Australia, juga masuk dalam daftar lokasi bulan madu mereka. Cile pun perlu dipertimbangkan karena keduanya pernah berlibur di sana.

Seorang pegawai Istana mengatakan tempat bulan madu William dan Kate akan tetap dirahasiakan. “Jika itu bulan madu Anda, Anda tentu ingin bersifat tertutup,” katanya.

Sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/eropa/2011/04/30/brk,20110430-331165,id.html

Rony Anugrah

X unggulan 5

0 komentar: