Sabtu, 30 April 2011

Raul: Bundesliga Lebih Kompetitif Dibandingkan La Liga

Penyerang Schalke, Raul Gonzalez, meyakini bahwa kompetisi Bundesliga di Jerman lebih berimbang dibandingkan dengan kompetisi Primera Division yang berlangsung di Spanyol.

Penyerang veteran berusia 33 tahun ini sebelumnya memperkuat timnas Spanyol dan di tim utama klub raksasa Eropa, Real Madrid, dalam rentang tahun 1994 dan 2010, sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan the Royal Blues di musim panas lalu.

Dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, Raul mampu memberikan dampak cukup besar untuk Schlake yang melaju di babak semifinal Liga Champion di musim ini, dimana ia sudah mencetak 5 gol dan 2 assist dalam 11 kali penampilannya.

Raul juga sudah pernah mencicipi gelar juara Liga Champion sebanyak tiga kali dan meraih enam kali gelar juara La Liga bersama Madrid. Meskipun begitu, penampilan impresifnya bersama Schalke di musim perdananya, diyakini olehnya bahwa kompetisi di Bundesliga lebih kompetitif dibandingkan dengan kompetisi yang dilangsungkan di Iberia.

"Besarnya jumlah penonton yang hadir menyaksikan pertandingan, sangat memukau saya," kata Raul dalam sebuah sesi wawancara yang tertuang dalam laman resmi Bayern Munich, www.fcbayern.t-com.de.

"Kegaduhan di Spanyol tidak seperti ini. Setiap klub yang berlaga di ajang Bundesliga memiliki kekuatan yang berimbang. Setiap tim mampu mengalahkan tim lainnya, yang dapat disaksikan di setiap akhir pekan. Sedangkan Spanyol sedikit berbeda, secara umum hanya Real Madrid dan Barcelona yang berburu gelar juara liga," tambahnya.

Raul pun berharap dapat membawa Schalke meraih kemenangan atas Bayern di Allianz Arena pada laga yang berlangsung di hari Sabtu (30/4) waktu setempat. Schalke sudah berhasil mengalahkan jawara bertahan Jerman tersebut sebanyak dua kali di musim ini, dan Raul berharap mereka mampu meraih kemenangan kembali atas Bayern.

"Bagi kami, pertandingan nanti yang akan berlangsung di saat laga kandang dan tandang di babak semifinal Liga Champion kala menghadapi Manchester United, tapi saya menegaskan sebagai seorang pesepakbola profesional, saya selalu menantikan pertandingan-pertandingan seperti ini," ungkap Raul.

"Stadion yang dipenuhi oleh kerumunan para pendukung, dua tim papan atas bertarung, dan yang membuatnya lebih spesial adalah ketika Schalke menghadapi Bayern, saya yakin setiap orang akan datang untuk menyaksikan pertandingan ini," tutupnya.

Schalke saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara Bundesliga, sedangkan Bayern berada di peringkat empat klasemen hasil dari 31 kali pertandingan.


diposting : Muhammad Adi Al-Rizky X.7

sumber : bolanews.com

0 komentar: