Minggu, 03 April 2011

MARAKNYA PERKEMBANGAN KOREA DI INDONESIA

Korea Selatan ? yaaa sebuah Negara yang berada di Asia Timur berdekatan langsung dengan Negara Jepang . Terkenal dengan boyband dan girlband, banyak artis-artis boyband atau yang biasa disebut BB dan artis Girl Band yang biasa disebut GB, dari berbagai macam entertainment yang sudah terkenal luas diberbagai Negara termasuk Indonesia . Perkembangan musik korea di Indonesia melesat tajam hampir setiap majalahpun selalu ada berita mengenai korea, bahkan di Indonesiapun kini memiliki boyband dan girlband, sampai-sampai sebuah perusahaan terkenal di Indonesia membuat audisi untuk boyband dan girlband dimaksudkan agar mereka yang berbakat dan berpotensi bisa mengikuti jejak para BB dan GB dikorea yang sudah terkenal . Sebut saja smash, BB yang sudah terkenal duluan ini memiliki fans yang cukup dibilang banyak . BB di Indonesia yang satu inipun mulai terjun kedunia acting . Seperti halnya dengan smash, sekarang ini banyak sekali BB serta GB di Indonesia yang mulai terjun ke dunia Intertainment yang terdiri dari vokalis, Dancer, dan Rapper .

Hampir setiap lagu mereka selalu dihiasi dengan dance-dance. Kecintanya pada BB tersebut membuat mereka ingin mengikuti jejak seniornya, bahkan mereka bercita-cita ingin ke Korea Selatan atau bertemu langsung dengan BB pujaannya tersebut . Beberapa fans menyebutkan bahwa sekarang-sekarang ini di Indonesia menyebar virus korea, tidak hanya dari music, tetapi dari stylepun atau gaya berpakaian menjadi marak, setiap para fans bb dan gb ingin berpakaian dengan style yang sama dengan idola mereka, bahkan mereka sampai-sampai harus pergi ke luar negeri untuk memenuhi keinginanya.

Dan banyak juga yang ingin mahir berbicara atau menulis bahasa korea, bahkan korea selatan dan Indonesia sudah mengadakan pertukaran budaya dengan mengirimkan Shinee dan beberapa artis Korea ke Indonesia pada tahun 2010 silam, semenjak inilah para bb pun berbondong-bondong untuk konser di Indonesia, sepert 2pm yang suskses di Jakarta dan U kiss yang sukses di Medan

Shafira Nabila
XI IPA 1 (Tugas UTS).

0 komentar: