Sabtu, 09 April 2011

Tragedi Gempa Bumi di Cilacap

Gempa Cilacap. Telah terjadi gempa bumi berkekuatan 7,1 SR yang mengguncang kawasan Cilacap, Jawa Tengah, Senin (4/4/2011) sekitar pukul 03.06 WIB. Pusat gempa berada di kedalaman 10 km dan dikhawatirkan berpotensi tsunami.

Menurut BMKG dalam situs resminya , gempa berlokasi di 293 km Barat Daya Cilacap atau 10.01 Lintang Selatan (LS) dan 107.69 Bujur Timur (BT).

Belum selesai Cilacap menanggulangi masalah kebakaran pertamina yang sampai saat ini belum bisa memadamkan api, dimana dalam rekaman video kebakaran, tampak kepanikan warga cilacap. Kini harus mengalami gempa bumi yang diperkirakan berpotensi tsunami.

Masyarakat dihimbau waspada dari bahaya bencana gelombang tsunami. Peringatan ini dilansir Badan Meteorologi dan Geofisika usai peringatan gempa yang mengguncang bagian selatan Pulau Jawa, tepatnya di Cilacap, Jawa Tengah.

Getaran yang diakibatkan gempa tersebut terasa terbilang besar, bahkan gempa bumi berkekuatan 7,1 skala Richter yang menggoyang Cilacap, Jawa Tengah, ternyata juga dirasakan warga Jakarta, Yogyakarta, hingga Denspasar, Bali. BMKG belum mencabut peringatan tsunami terkait gempa tersebut. Getaran terasa selama kurang lebih tiga menit



Saat ini warga masih berlarian menuju Utara Cilacap. Mereka menuju alun-alun Cilacap untuk menyelamatkan diri.

Popika M X4
Sumber : http://www.wartaberita.net/2011/04/gempa-cilacap.html

0 komentar: