Sabtu, 09 April 2011

Tangki Kerosin Pertamina Cilacap Meledak

Tangki Kerosin Pertamina Cilacap Meledak


Berita terbaru ledakan di tangki pertamina cilacap foto tanki kerosin meledakTangki Kerosin pertamina diberitakan telah meledak, ini merupakan ledakan tangki yang kedua. Tangki kerosin Pertamina Cilacap yang terkena rembetan api dari tangki premium ikut meledak. Kronologis kejadian meledaknya tangki Kerosin ini terjadi ketika petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap menarik selang pendingin karena kehabisan air. Akibarnya suhu tangki memanas dan terjadi ledakan..

Ledakan dan kebakaran besar di kilang minyak Pertamina Cilacap ini diawali ledakan tangki premium pukul 04.00 WIB pagi tadi. Hingga saat ini upaya pemadaman sedang dilakukan. Belasan mobil damkar keluar masuk kilang minyak milik Pertamina ini. Sebelumnya pada pagi hari, tangki premium yang meledak

"Waktu selang ditarik karena kehabisan air langsung tangkinya meledak," ujar Suratno, anggota tim rescue BPBD Cicalap, kepada wartawan di lokasi kebakaran, Cilacap, Jateng, Sabtu (2/4/2011).

Jadi ledakan kali murni karena kesalahan manusia, human error bukan karena sabotase pihak tertentu. Akibat ledakan tersebut, kobaran api makin menjadi-jadi. Api ditiup angin ke arah Timur menuju dua tangki yang tersisa di deretan ini. Sementara itu tepat di depannya ada berderet tangki berisi bahan bakar yang rawan ikut terbakar.

Amalia N X5
Sumber: http://jurug.blogspot.com/2011/04/tangki-kerosin-pertamina-cilacap.html

0 komentar: