Sabtu, 23 April 2011

TURUN NAIKNYA HARGA SEMBAKO.

TURUN NAIKNYA HARGA SEMBAKO.
CIBINONG 23 April 2011, naik turunnya harga sembako di pasaran mulai tidak rata. Kami melakukan wawancara dengan salah satu pedagang di Pasar Cibinong yang bernama Bapak Sutardi yang lahir pada tanggal 8 Agustus 1950 yang berasal dari Probolinggo, dia bilang harga sembako minggu ini meningkat. Karena harga sembako yang mulai meningkat Bapak Sutardi mulai mengeluh akan kenaikan harga sembako itu. “harga sembako di Pasar Cibinong ini mulai melunjak karena hari Raya Paskah,” ujarnya.
Bapak yang mempunyai 3 orang anak ini memberi tahu kami bahwa harga- harga yang naik di saat Hari Raya Paskah yaitu beras yang tadinya Rp. 5.000/ liter naik menjadi Rp. 6.000/ liternya, daging Sapi yang tadinya Rp. 70.000/ kg menjadi Rp. 90.000/ kg nya, minyak goreng yang tadinya Rp. 12.000/ 2 liter. Dan begitupun dengan harga- haraga sembako yang lainnya.
Banyak juga pembeli yang komplen kepada para pedagang, padahal harga itu bukan para pedagang yang menentukan tapi pemerintah yang menentukannya. Bukan hanya di hari Paskah saja tapi di tahun 2010/ 2011 memang banyak harga yang melonjak tinggi.
Para pedagang sudah mengkomplen kepada pemerintah untuk menurunkan haga tetapi pemerintah tidak pernah menghiraukannya. Para pedagangpun pasrah begitu saja yang penting mereka mendapatkan uang untuk menafkahi keluarganya.
nama kelompok :
irma aprilia (x-1)
andriani rahayu (x1)
de3wi kartika (x-1)

0 komentar: