Sabtu, 09 April 2011

Keluarga untuk Masa Depan

Keluarga sangat penting bagi masa depan seseorang, karena keluargalah orang terdekat yang ada dan mensuport kita ketika sedang mengalami masalah. Keluarga memiliki peran penting dalam membentuk kepribadian kita sebgai seorang anak. karena lewat keluarga karakter dan kepribadian kita akan terbentuk.

Namun, tidak sedikit keluarga yang memiliki hubungan tidak harmonis dan memberikan dampak yang cukup besar bagi perkembangan psikologis sang anak. Anak yang dibesarkan di dalam kondisi keluarga yang kondusif dan harmonis akan menghasilkan kepribian yang baik karena salah satu faktor pembentuk kepribadian mereka telah sesuai dengan harapan dan ketentuan nilai dan norma yang berlaku.

Keluarga yang tidak harmonis akan menimbulkan masalah psikologis bagi seorang anak. kepribadian yang terbentuk akan sedikit tertutup serta mudah terpengaruh oleh keadaan lingkungan sekitarnya, hal ini dikarenakan kurangnya perhatian dari kedua orang tua dan keluarga terdekatnya.

Keluarga mampu menjadi senjata yang ampuh dalam memotivasi kita untuk tetap berprestasi dan meujudkan cita-cita kita suport dari keluarga, tanpa disadari adalah hal yang tidak dapat dipungkiri dalam meraih kesuksesan. Kwebanyakan orang sukses di latarbelakangi oleh keluarga yang memberikan dukungan baik secara materi dan moral.

Sebagai pelajar, untuk meraih masa depan kita haruslah memiliki kepribadian dan karakter yang baik untuk mewjudkan cita-cita kita di masa depan. "keluarga, adalah tempat saya untuk mengeluarkan apa yang saya rasakan dan keluargalah yang mensuport saya agar saya bisa mewujudkan cita-cita saya di masa depan" tutur Wilda.

Fauziah Yaumil Rakhim Kelas XI IPA 5
tugas UTS

0 komentar: