Kamis, 07 April 2011

Tugas kelompok susulan muhammad rizky, muhammad adi, aulia rahma

Serangan menyebabkan invasi militer yang mengingatkan satu menyakitkan bahwa sejarah, geografi, dan politik pasti kembali dengan sepenuh hati.
Selain itu, sekali dicapai, persetujuan adalah bentuk kontrol yang kuat, tetapi sebuah proses yang membutuhkan persetujuan menyiratkan perlawanan dan potensi untuk bentuk-bentuk alternatif akal sehat. Oleh karena itu, meskipun hegemoni adalah sarana utama mencapai yang strukturasi hubungan sosial, itu tidak menjamin reproduksi mereka. Hegemoni ini dilakukan selama kontes untuk persetujuan yang, sementara terletak dalam apa yang Mahon (1980) disebut "struktur representasi yang tidak setara," cukup stabil untuk mengakui hegemoni oposisi dan alternatif (senilai dan kuhling, 2004)
Dua tugas utama ekonomi politik adalah untuk mengidentifikasi sumber-sumber ketidakstabilan dalam hegemoni dominan dan untuk menilai berbagai bentuk yang diambil oleh hegemoni oposisi dan alternatif. Yang pertama meliputi kesenjangan antara apa yang lolos untuk akal sehat dan pengalaman hidup. Salah satu masalah utama kapitalisme menghasilkan kelimpahan materi luas di dunia yang penuh kemiskinan, termasuk di jantung sendiri. Banyak pertahanan menawarkan alaternatives kesimpulan bahwa sistem ekonomi itu sendiri yang menghasilkan kemiskinan. Ini termasuk mengacu pada argumen budaya kemiskinan yang menyalahkan orang miskin untuk kondisi sendiri. Secara ekstrim, budaya dari argumen kemiskinan sebesar akademis gloss pada rasisme: kecenderungan hitam, Hispanik, dan pribumi, yang meliputi nilai-nilai yang salah, kebiasaan kerja, praktek keluarga dan seksual, dan sikap terhadap uang.
Lain pertahanan disukai adalah "trickle down" pandangan bahwa, dari waktu ke waktu, kebijakan ekonomi, mendukung orang kaya pasti akan menetes ke bawah untuk mendapatkan keuntungan struktur seluruh kelas. Ini adalah variasi pada pertahanan umum berdasarkan perbedaan antara jangka pendek dan panjang yang, dalam menghadapi konsekuensi jangka pendek jelas (keputusan nikmat satu kelompok atas yang lain), klaim bahwa, dalam jangka panjang, konsekuensinya akan acara keluar. Complain (2001) menawarkan pandangan-down menetes untuk mempertahankan distribusi saat ini sumber daya komunikasi dan informasi. Nya membaca sejarah teknologi mendorongnya untuk menyimpulkan bahwa jangka panjang akan melihat akses keluar acara di kelas dan divisi sosial lainnya.
Atau, hegemoni dominan sering membela diri dengan mengedipkan mata ironis, yaitu, dengan sikap gaya yang tahu benar bahwa ada kesenjangan besar antara apa yang diterima bagi akal sehat dan pengalaman hidup. Sebagaimana beberapa ulama telah mendokumentasikan, politik dan lembaga media telah menyempurnakan bentuk ironi post modern, menciptakan ikatan antara narator sinis atau alur cerita dan pemirsa yang menanggapi celah sedikit pun mengetahui pengakuan bahwa, ya, itu ada, tetapi yang lebih penting, " tidak ada yang menarik wol di depan mata kita "(Glynn, 2000; Miller, 1988). Akhirnya, pertahanan utama lain sama sekali, melainkan membela secara tidak langsung melalui produksi hiburan dan informasi yang sebagian besar tentang sesuatu yang lain, tentang gangguan menarik yang menunjukkan, antara lain, bahwa lebih baik untuk berpikir tentang sesuatu yang lain, atau tidak berpikir sama sekali.
Raymond Williams (1980) menarik pada gagasan Gramsci hegemoni untuk mengembangkan ide-ide hegemoni oposisi dan alternatif hormat sedikit pun terhadap praktek budaya dan media. Baik dari mensyaratkan pengembangan kepemimpinan intelektual baru kekuatan sosial kelas, jenis kelamin, ras, dan bentuk lain dari energi kolektif. Kelas buruh, perempuan, dan orang kulit hitam sehingga kembali menjadi sebagai subyek individu.
Hegemoni juga diwujudkan dalam berbagai ide-ide substantif seperti penerimaan luas pasar sebagai landasan ekonomi produktif, pemungutan suara sebagai sarana utama melaksanakan demokrasi, dan objektivitas jurnalistik sebagai produk dari dua tampilan pada isu hari (Goldman dan Rajagopal, 1991). pasar bebas, pemilu yang bebas, pers bebas, arus informasi yang bebas, dan ide-ide hegemonik lainnya adalah nilai politik tidak netral, atau instrumen ideologis dari kehidupan sehari-hari, berkembang dari hubungan-hubungan sosial yang membentuk hirarki kelas, jenis kelamin, ras, dll

Analisis Gramsci hegemoni adalah terikat untuk proyek politik, yang akan menggantikan aksi revolusioner dan serangan militer langsung, maju dengan "pencerahan" pemimpin di barisan terdepan, dengan hegemoni oposisi dan alternatif. Hegemoni-counter ini akan merupakan akal sehat baru, mata uang baru hidup sehari-hari yang, selama banyak perjuangan atau "perang posisi," akan membangun alternatif demokratis sosial untuk akal sehat kapitalis. alternatif Gramsci tidak mengganti politik dengan strategi budaya. Sebaliknya, ia memperluas konsepsi politik revolusioner untuk mencakup perjuangan sosial atas ruang budaya dan bahasa.
Mengingat kekuatan gagasan hegemonik, bagaimana mungkin untuk mencapai transformasi Gramsci? Tugas ini semua lebih menakutkan, ketika seseorang mengakui kekuatan dinamis dari suatu hegemoni yang dominan, karena menanggapi perubahan hubungan politik dan sosial politik untuk mengambil bentuk-bentuk baru seperti, misalnya, perluasan nasional ke dalam blok hegemonik kontinental dan global, penggabungan dari apa yang pernah pengertian oposisi, seperti kesetaraan gender formal, ke dalam konstelasi hegemonik dominan, dan rekonstruksi ide-ide tentang kesejahteraan sosial dan amal pribadi. neoliberalisme global, visi dunia sebagai salah satu pasar yang besar dikelola oleh bisnis global dengan dukungan dari pemerintah nasional dan organisasi internasional merupakan hegemoni yang kuat. Hal ini sedikit heran bahwa beberapa intelektual akan pergi sejauh untuk menyatakan bahwa dunia telah mencapai akhir sejarah, saat perubahan sosial yang mendasar telah berakhir dan semua yang tersisa adalah mengelola masalah pasar global. Komputer dan teknologi informasi menyediakan alat untuk melakukannya dan, dengan memungkinkan komunikasi sesaat, mereka juga membawa kita, dalam pikiran orang lain, sampai akhir geografi dan akhir politik juga (Mosco, 2004.) Namun hegemoni ini semacam itu jauh lebih kuat pada 1990-an ketika gelembung dotcom itu menggembungkan dan sebelum dua pesawat jet jatuh ke pusat perdagangan New york's dunia.
Meskipun kekuatan dari hegemoni yang dominan, ada argumen yang baik harus dibuat untuk pandangan bahwa hegemoni tidak menyajikan suatu penghalang tertembus. Ya, hegemoni lebih kuat dari ideologi karena didasarkan pada persetujuan, bukan paksaan. Tetapi persetujuan ini sangat menuntut, memanggil seperti itu untuk pembentukan terus-menerus meluas, perjanjian bersedia menerima pandangan dominan sebagai alami. Tidak seperti formulasi berdasarkan logika modal, ideologi adominant, atau nilai-nilai yang melekat pada hak alam untuk memerintah, kekuasaan hegemonik dibangun dari hubungan sosial yang membutuhkan keterlibatan seluruh kelas, jenis kelamin, ras, dan hirarki lainnya. Dan ini lebih sulit untuk mempertahankan ketika ekonomi gelembung pecah dan ketika teroris


tugas kelompok
Aulia Rahma (X.6), Muhammad Adi Al-Rizky (X.7), Muhammad Rizki (X.3)
hal. 207 - 208

0 komentar: