Sabtu, 02 April 2011

Di Balik Rahasia Ada Rahasia

Setiap manusia pasti mempunyai masalah dan rahasia yang terpendam dan terkadang tidak dapat disampaikan kepada orang terdekat maupun orangtua kita. Walau kita memiliki sahabat yang menjadi penampung unek-unek dan curhatan kita. Suatu waktu kita memiliki masalah yang berhubungan dengan diri teman kita tersebut sehingga kita tidak dapat memberi tahukan hal itu kepada teman kita. Inilah yang akan menjadi masalah dalam hubungan persahabatan kita. Mungkin hal ini tidak menjadi masalah yan terlalu besar bila dari kedua belah pihak salaing terus terang dan tidak memendam rahasia tersebut.
Setiap manusia mempunyai karakter yang berbeda-beda sehingga setiap orang tidak mampu menyesuaikan atau mengerti karakter yang menurut kita sedikit menyebalkan atau tidak mudah dimengerti. Sepintar-pintarnya kita seagai remaja yang baik harus mengerti sikap teman kita atau karakter teman kita dengan seksama. Apalagi remaja merupakan masa transisi yang menentukan masa depan. Disinailah seseorang menetapkan bagaimana seseorang itu dimasa yang akan datang. Masalah yang datang banyak dihumpai dimasa remaja ini. Masalah sama teman saat kita remaja, ganti-ganti pacar saat kita remaja, banyak pr saat remaja dan masih banyak lagi deh masalah yang kita punya saat kita remaja.
Kenapa sih saya mengaitkan remaja dengan rahasia? Karena rahasia yang dimiliki remaja tidak sebanding dan tidak sebesar rahasia yang dimiliki anak kecil atau orang dewasa. Rahasia yang dimiliki remaja sangat berkaitan dengan kepribadian dan perasaan seseorang. Ketika masalah kita tidak dibicarakan dengan teman kita akan muncul dugaan-dugaan yang mungkin akan menimbulkan sikap yang tidak diinginkan akan muncul diantara kita dan sahabat kita. Maka dari itu untuk menghindari kesalahpahaman yang akan muncul ada beberapa tips yang akan saya berikan keda kalian remaja yang lagi galau nih! :
Usahakan jangan terlalu dekat dengan sahabat kita, kalau punya kelompok atau genk jangan terlalu dekat deh. Karena kalau terlalu saying lambat laun kita bisa-bisa jadi benci sama tuh orang. (menurut pengalaman)
Kalau punya masalah biasakan terbuka dan jangan memperlihatkan masalah yang sangat pribadi dan tidak bisa dibicarakan dengan teman. Karena kalau ketahuan bisa-bisa kita dibilang egois atau apa.
Jangan merasa bersalah bila teman kita cuek sama kita. Lebih baik jalanin aja hidup ini kayak air mengalir.
Perbanyak teman jangan terpaku sama teman yang itu aja.
Ini beberapa tips dari saya yang mungkin akan berguna bagi anda yang menghadapi masa sulit di masa remaja ini. …… selamat membaca. Tias/uts/XIIPAU.I

0 komentar: