Sabtu, 02 April 2011

Komunitas Sepeda BMX

sepeda BMX

OTOMOTIFNET – Sepeda adalah salah satu kendaraan yang mengawali perjalanan sebuah sepeda motor. Seiring perjalanannya, fungsi sepeda sebagai alat transportasi kian menurun. Kecanggihan teknologi kendaraan bermotor membuat manusia menjatuhkan pilihan kepadanya. Namun saat ini komunitas sepeda kembali tumbuh dan berkembang sebagai komunitas alternatif pengusung anti polusi, dan salah satunya adalah komunitas pecinta sepeda BMX.

Dan di Jakarta Motorcycle Show 2008 (JMS), komunitas pengguna sepeda BMX kembali unjuk gigi dengan melakukan atraksi-atraksi ekstrim di areal yang disediakan. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), dalam komitmennya menjaga para pengendara anti polusi udara.

“Kami senang mendapatkan tempat di event pameran berkualitas seperti JMS ini. Setidaknya hal ini bisa menunjukkan eksistensi kami sebagai pengendara BMX yang mengharapkan adanya regenerasi langsung. Selain bisa berinteraksi langsung dengan penonton di areal JMS, kami juga bisa memperlihatkan banyaknya manfaat yang bisa kita dapat dari bersepeda khususnya BMX. Karena BMX mempunyai banyak kelebihan yang membuat penggunanya lebih bangga dengan itu semua,” ungkap salah seorang dedengkot sepeda BMX yang tidak menyebutkan namanya.

Bukan hanya melakukan atraksi-atraksi ekstrim di areal tersebut, para BMX-ers juga melakukan coaching clinic untuk mengundang partisipasi aktif dari pengunjung yang datang diacara tersebut. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk meningkatkan pengetahuan seputar sepeda BMX dan teknik mengendara kepada masyarakat umum. Karena melakukan atraksi-atraksi ekstrim seperti ini tidaklah semudah melakukan atraksi dengan sepatu roda,” imbuh Ivan Nurma salah satu anggota Street Freestyle yang juga tampil memukau di JMS ini.

JMS kali ini para pengendara BMX, hanya menampilkan dua jenis atraksi yaitu Flatland Freestyle dan Street Freestyle. Sementara untuk Racing dan Dirtjump, mereka memerlukan trek khusus untuk itu. Karena trek yang disediakan disini tidak cukup luas untuk mewadahi para BMX-ers tersebut.

Rio P X-4
Sumber: http://migasnet09arsy8090.blogspot.com/2010/01/sepeda-bmx.html

0 komentar: